alexametrics

Prediksi Line Up yang Diturunkan Shin Tae-yong di Laga Indonesia vs Taiwan

Aditiya Pratama
Prediksi Line Up yang Diturunkan Shin Tae-yong di Laga Indonesia vs Taiwan
Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia (dok. PSSI)

Pertandingan leg 1 play off Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Taiwan akan digelar, Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Berikut prediksi line up yang diturunkan Shin Tae-yong di laga nanti.

Bertanding di stadion Chang Arena, Buriram, Timnas Indonesia mengincar kemenangan di laga ini. Kemenangan melawan Taiwan dirasa sangat penting bagi skuad Garuda.

Peluang Indonesia memenangkan pertandingan nanti begitu besar. Apalagi secara head to head Indonesia unggul saat meladeni tim dari Asia Timur itu. Sebanyak 12 kali pertemuan Indonesia unggul 8 kemenangan. Sedangkan Taiwan hanya berhasil menang 4 kali atas Indonesia.

Menyadur dari laman PSSI, skor terbesar yang pernah terjadi di laga Indonesia vs Taiwan yakni saat keduanya bermain di turnamen Merdeka pada tahun 1968. Kala itu Timnas Indonesia mampu menang dengan skor sangat telak 10-1. Meski itu hanya sebuah catatan masa lampau, tapi bisa dijadikan modal pelecut semangat jelang menghadapi mereka.

Untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, Shin Tae-yong harus memainkan pemain-pemain yang sudah siap secara fisik dan taktik. Para pemain dituntut untuk selalu bermain menekan sepanjang pertandingan nanti. Untuk itu butuh pemain yang memiliki fisik bagus.

Secara fisik semua pemain sudah siap lantaran sebelumnya kompetisi domestik di Indonesia sudah bergulir. Kini giliran bagaimana caranya mengatur pemain agar tidak kelelahan di leg 2 nanti.

Diprediksi Shin Tae-yong akan menurunkan pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri. Harapannya dengan pemain yang berkiprah di luar negeri Timnas Indonesia mampu bermain baik sepanjang 90 menit.

Prediksi Line Up yang Diturunkan Shin Tae-yong

Di posisi penjaga gawang, kemungkinan Shin Tae-yong akan memberikan kepercayaan kepada kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Kemudian di keempat posisi bek kemungkinan besar akan ada Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, dan Pratama Arhan.

Untuk posisi gelandang, akan ada 3 pemain yang bisa jadi andalan Shin Tae-yong, yakni Evan Dimas, Kadek Agung, dan Rachmat Irianto.

Sebagai juru gedor, pelatih Timnas Indonesia tampaknya akan memainkan pemain-pemain yang sebelumnya menjadi andalan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, dan satu pemain baru Irfan Jaya.

Formasi 3-2-1-4 dirasa paling cocok untuk Indonesia jika ingin menerapkan strategi menyerang dan bertahan sama baiknya. Bagaimana menurutmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak