alexametrics

Jadwal dan Prediksi Belgia vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League

Aditiya Pratama
Jadwal dan Prediksi Belgia vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League
Dua penggawa Timnas Belgia yang juga kakak-beradik, Eden Hazard (kiri) dan Thorgan Hazard. [LLUIS GENE / POOL / AFP]

Belgia akan menghadapi Prancis di semifinal UEFA Nations League pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Keduanya sudah ditunggu Spanyol di babak final. Berikut jadwal dan prediksi laga seru antara Belgia vs Prancis.

Belgia akan bersua Prancis di Stadion Allianz, Turin, Italia. Di laga ini, Belgia punya rekor catatan positif saat melawan Prancis. Namun sebaliknya, Prancis sering menjadi batu sandungan untuk Eden Hazard dan kawan-kawan.

Menyadur dari Worldfootball, Belgia mendominasi kemenangan dengan meraih 30 kemenangan, 19 kali imbang. Sementara 25 kali laga dimenangkan Prancis. Meski unggul, justru Les Bleus sering menjadi mimpi buruk bagi Belgia dengan meraih kemenangan di turnamen penting.

Salah satu laga penting yang mampu dimenangkan skuad Prancis yakni saat Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Ketika itu Belgia yang lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Brasil secara mengejutkan dikalahkan Prancis. Gol Prancis ketika itu berhasil dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Catatan menarik lainnya yakni, Belgia selalu kalah di tiga pertemuan Piala Dunia. Selain Piala Dunia, di ajang Euro, Belgia juga mengalami kekalahan di tahun 1984, saat itu Prancis menang dengan skor telak 5-0.

Jelang pertemuan menghadapi Belgia, pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan akan mengandalkan Kylian Mbappe untuk mengatasi Belgia di laga nanti.

“Ketika saya memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya, seperti halnya pemain lain, demi kebaikan tim, saya melakukannya. Begitulah sejak awal dan saya akan terus seperti itu,” ucap Didier Deschamps disadur dari Get Football News France.

“Sejujurnya, saya pikir manajer Liga Prancis dan terutama di liga yang lebih rendah memiliki lebih banyak masalah dalam mengelola pemain lain. Saya lebih suka memiliki Kylian di tim saya karena saya tahu tim Prancis akan lebih baik dengan ia daripada tanpanya,” tutupnya.

Diprediksi di laga nanti akan berlangsung ketat. Kedua tim akan saling menekan dan bermain lebih lepas demi meraih tikel final. Meski trofi UEFA Nations League tak lebih bergengsi dari Euro atau Piala Dunia, akan tetapi gengsi antar kedua tim tetap menyuguhkan permainan yang sengit.

Jadwal Pertandingan:

Belgia vs Prancis, Jumat (8/10/2021)

Pukul 01.45 WIB

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak