alexametrics

Jadwal dan Prediksi Siprus vs Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Aditiya Pratama
Jadwal dan Prediksi Siprus vs Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Gelandang Timnas Krosia, Luka Modric melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. [ANDY BUCHANAN / POOL / AFP]

Pertandingan antara Siprus menghadapi Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup H akan tersaji, Sabtu (9/10/2021) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di stadion AEK Arena pukul 01.45 WIB.

Dari catatan pertemuan, jelang Kroasia lebih unggul dibanding Siprus. Saat ini Kroasia menduduki puncak klasemen Grup H dengan raihan 13. Namun, posisi Luka Modric dan kawan-kawan masih belum aman lantaran mereka ditempel ketat oleh Rusia di peringkat kedua. Pasalnya, dari segi poin mereka sama, tetapi unggul selisih gol saja.

Di pertemuan pertama lalu, Kroasia mampu menang 1-0 atas Siprus. Bermodal kemenangan atas Siprus di leg 1, Kroasia memiliki ambisi untuk mengamankan 3 poin di laga ini. 

Namun, Siprus tetap harus diwaspadai, pasalnya kekuatan Kroasia saat ini berkurang setelah dua bek andalan mereka, Dejan Lovren dan Josip Juranovic mengalami cedera. Selain kedua pemain tersebut, Ivica Ivusic yang berposisi sebagai kiper juga mengalami hal yang sama.

Untungnya Luka Modric sang gelandang andalan Timnas Kroasia telah kembali setelah absen cukup lama karena cedera. Kembalinya pemain Real Madrid itu di sambut baik oleh pelatih mereka, Zlatco Dalic.

"Saya yakin bahwa para pemain ini akan menanggapi tantangan, dan tentu saja kami senang melihatnya Luka Modri kembali. Sebagai pemain dan pemimpin, dia sangat berharga," kata Dalic, disadur dari laman federasi Kroasia, HNS.

Prediksi Pertandingan

Jelang menghadapi Siprus, Kroasia tampil mentereng dengan tanpa kebobolan dalam 5 laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia. Selain itu Kroasia juga tampil sempurna setelah tidak terkalahkan dari 5 laga terakhir. Sedangkan Siprus gagal mencetak satu gol pun di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka. 

Melihat sedikit statistik tersebut, setidaknya cukup untuk menggambarkan siapa yang akan keluar sebagai pemenang di laga nanti. Diprediksi Kroasia akan menang tapi dengan skor tipis.

Prediksi Susunan Pemain

Siprus (3-4-3): Neofytos Nichael; Andreas Karo, Konstantinos Sotiriou, Ioannis Kousoulos; Paris Psaltis, Kostakis Artymatas, Grigoris Kastanos, Nicholas Ioannou; Ioannis Pittas, Pieros Sotiriou, Fotios Papoulis.

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Filip Uremovic, Duje Caleta-Car, Domagoj Vida, Borna Barisic; Mateo Kovacic, Marcelo Brosovic; Andrej Kramaric, Luka Modric, Mislav Orsic; Ivan Perisic.

Jadwal Pertandingan

Siprus vs Kroasia, Sabtu (9 Oktober 2021) pukul 01.45 WIB

Live streaming Mola TV.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak