alexametrics

Menang Telak! Indonesia Sukses Kalahkan Jerman 4-1 di Piala Uber 2020

Aditiya Pratama
Menang Telak! Indonesia Sukses Kalahkan Jerman 4-1 di Piala Uber 2020
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah tunggal putri Belgia Lianne Tan dalam penyisihan Grup M Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Hasil positif diraih tim Uber Indonesia saat melakani laga perdana di Piala Uber 2020 menghadapi Jerman di Ceres Arena, Sabtu (9/10/2021). Skuad Merah Putih meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Jerman.

Bertanding dengan semangat juang yang tinggi, Srikandi Indonesia tampil mendominasi dengan menunjukkan kedikdayaannya pada Jerman. Keunggulan tim Uber Indonesia dibuka melalui Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengalahkan tunggal putri pertama Jerman, Yvonne Li dengan skor 21-10, 21-14.

Kemudian di pertandingan berikutnya, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menang atas Stine Kuspert/Emma Moszczynski dua game langsung 21-16, 21-17.

Pada pertandingan ketiga Indonesia yang memainkan tunggal putri kedua yakni, Putri Kusuma Wardani sukses meladeni perlawanan Ann-Kathrin Spori 21-11, 21-17.

Kemenangan tim Uber Indonesia kembali bertambah usai Siti Fadia/Ribka Sugiarto mampu unggul 21-9, 21-8 dari ganda putri Jerman, Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Namun di pertandingan ke-4 Indonesia harus menyerahkan satu poin kepada Jerman usai Ester Nurumi gagal mengalahkan tunggal putri ketiga Jerman, Thuc Phuong Nguyen dengan skor 18-21, 21-17, 14-21. Skor pada pertandingan pertama Indonesia 4-1 Jerman.

Dengan hasil ini Indonesia kembali menambah keunggulan dari segi rekor pertemuan dari Jerman di Piala Uber. Tim badminton Indonesia khususnya tim putri sukses unggul 3-0.

Gregoria Mariska Tunjung yang sukses menyumbangkan poin bagi Indonesia mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa bermain baik pada hari ini. Meski sempat tegang, akhirnya Mariska mampu mengembangkan permainan dengan nyaman.

"Puji tuhan bisa main baik dan menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Tadi memang sempat tegang. Tetapi setelah itu saya bisa lebih nyaman dan enak mengembangkan permainan. Di gim pertama lawan masih nyari-nyari pola permainan. Mereka terlihat bingung dan serba salah. Ini menguntungkan saya. Saya pun lebih tahu mau bermain pola seperti apa, semuanya berjalan baik." Kata Gregoria Mariska Tunjung, disadur dari laman PBSI.  

Selain Gregoria, Putri Kusuma Wardani juga turut memberikan pernyataan usai pertandingan digelar. Putri menceritakan apa yang terjadi saat pertandingan berjalan.

"Di game kedua penampilan saya memang tidak bagus. Saya canggung ingin cepat-cepat mematikan bola lawan. Saya tertinggal jauh dan banyak mati sendiri. Satu persatu saya dapat poin dan menyusul. Saya lebih percaya diri setelah pola bermain saya bisa masuk. Saya pun bisa lebih tenang dan mengontrol permainan." ucap Putri.

Selanjutnya tim Uber Indonesia akan menghadapi Prancis di pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Laga ini digelar pada, Senin (11/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak