alexametrics

Simak! Prediksi Skor Andorra vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Aditiya Pratama
Simak! Prediksi Skor Andorra vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Gelandang Inggris Jesse Lingard meniru selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pembuka timnya dalam laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris vs Andorra di Stadion Wembley di London pada 5 September 2021. Justin TALLIS / AFP

Inggris akan melakoni laga tandang ke markas Andorra dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I, Minggu (10/10/2021). Laga ini akan dihelat di Estadi Nacional, Andorra la Vella, pukul 01:45 WIB.

Menurut catatan pertemuan kedua tim selama 5 laga terakhir, Inggris selalu berhasil meraih kemenangan atas Andorra. Dari pertemuan itu, Andorra tanpa sekalipun berhasil membobol gawang Inggris. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, The Three Lions sukses mengalahkan Andorra dengan skor telak 4-0 di stadion Wembley 5 September 2021.

Selain catatan manis atas Andorra, Inggris juga punya catatan manis di lima laga terakhir yang mereka jalani. Dari lima laga terakhir mereka, Inggris tanpa sekalipun meraih kekalahan. Sterling dan kawan-kawan meraih hasil imbang 2 kali imbang melawan Italia (Euro) dan Polandia (Kualifikasi Piala Dunia). Sedangkan 3 pertandingan lainnya dituntaskan dengan kemenangan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan ia bangga memiliki skuad yang telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Namun satu hal yang paling penting, yakni hubungan pemain ke para fan Timnas Inggris.

"Ada banyak kenangan yang luar biasa. Permainan individu, turnamen, perkembangan pemain. Tetapi yang paling penting adalah hubungan dengan para penggemar, perkembangan dari sikap apatis beberapa tahun lalu ke tempat kita sekarang." kata Gareth Southgate saat wawancara pers yang dimuat di Htv.

Di laga nanti Andorra akan kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Marcio Vieira, Moi San Nicolas, dan Albert Alavedra yang terkena skors di Kualifikasi Piala Dunia kali ini. Jelas ini bukan masalah mudah untuk pelatih Alvarez.

Di kubu Inggris diprediksi tidak akan mengandalkan Harry Kane di lini depan. Tugasnya akan digantikan Ollie Watkins lantaran Kane masih memiliki masalah di pergelangan kakinya.

Prediksi Skuad yang Diturunkan Inggris dan Andorra

Andorra (4-5-1): Gomes; Marc Garcia, Llovera, Emili Garcia, Rubio; Cervos, Moreno, Rebes, Pujol, Martinez; Cucu.

Inggris (4-3-3): Pickford; Chilwell, Mings, Stones, Trippier; Foden, Henderson, Mount; Grealish, Watkins, Sterling.

Prediksi Skor

Inggris jelas difavoritkan untuk kembali mengungguli Andorra di laga ini. Melihat skuad yang dimiliki Inggris saat ini diprediksi mereka akan kembali meraih kemenangan dengan skor cukup telak. Diprediksi Inggris mampu mengalahkan Andorra dengan skor 3-0. 

Bagaimana menurut pendapatmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak