alexametrics

3 Klub Liga Inggris Dilaporkan Mengincar Pemain Barcelona pada 2022

radiansyah radiansyah
3 Klub Liga Inggris Dilaporkan Mengincar Pemain Barcelona pada 2022
Ousmane Demberle (Instagram/@o.dembele7)

3 Klub Liga Inggris yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester City, dilaporkan sedang mempertimbangkan kepindahan pemain Barcelona Ousmane Dembele pada 2022 mendatang.

Menyadur dari Sportskeeda, kontrak pemain asal Prancis tersebut di Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2022, yang mana membuatnya menjadi status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Ousmane Dembele bisa menjadi pemain papan atas berikutnya yang akan meninggalkan Camp Nou karena dia terus menolak memperbarui kontraknya dengan raksasa Catalan tersebut.

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga hampir bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, tetapi lebih memilih untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

Kini Chelsea, Liverpool, dan Manchester City semuanya mengincar pemain yang pernah membela Borussia Dortmund itu. Dembele bergabung dengan Barcelona dari Dortmund pada musim panas 2017 dengan nilai kontrak sebesar 110 Juta Euro.

Dalam tiga musim bersama Barcelona, dia hanya tampil sebanyak 50 penampilan. Kemajuan Ousmane Dembele di Barcelona terhambat oleh cedera hamstring yang berulang di deritanya dan masalah disiplin. Namun, pemain asal Prancis itu telah menunjukan sekilas potensinya bersama Barcelona.

Ousmane Dembele mampu mencetak sejumlah gol penting bagi Barcelona. Ia mencetak 11 gol dalam 44 penampilanya untuk Barcelona pada musim lalu.

Chelsea dilaporkan bersiap untuk kemungkinan keluarnya Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner. Hudson-Odoi dan Timo Werner telah menjadi pemain kecil di bawah asuhan Thomas Tuchel. Keduanya dilaporkan akan bergabung dengan klub yang mana mereka akan menjadi starter reguler.

Sedangkan Liverpool, gagal mendatangkan penyerang untuk musim ini dan sangat ingin meningkatkan kekuatan dalam serangan mereka.

Di sisi lain, Manchester City sedang mencari pengganti potensial Raheem Sterling yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun menjadi salah satu bintang paling menjanjikan di dunia sepak bola, catatan cedera Dembele dapat mencegah calon pelamar untuk mengontraknya dalam waktu dekat.

Ousmane Dembele hanya membuat 118 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dalam empat musimnya bersama klub. Ia kehilangan 96 pertandingan karena cedera. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun kemungkinan bisa merasa sulit untuk mengatasi kecepatan dan tuntutan fisik di Liga Premier.

Oleh karena itu, Chelsea, Liverpool dan Manchester City perlu waspada terhadap penandatanganan pemain yang kini berusia 24 tahun itu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak