facebook

Sukses Sumbang Poin, Fajar/Rian Perpanjang Napas Indonesia di Thomas Cup 2020

Nabila Prajna
Sukses Sumbang Poin, Fajar/Rian Perpanjang Napas Indonesia di Thomas Cup 2020
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tersingkir di babak pertama Toyota Thailand Open, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021). [BWF/Badmintonphoto]

Kekalahan Jonatan Cristie membuat Indonesia harus tertinggal 1-2 dari Thailand di Fase Grup Piala Thomas 2020. Namun, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto berhasil menang mudah dengan dua gim langsung. Keduanya menyumbang poin untuk Indonesia menjadi 2-2.

Terus menekan, Fajar lakukan serangan yang baik dan berhasil curi poin dengan 6-2. Semakin enjoy dalam bermain, Rian lakukan sergapan depan net dan menghasilkan poin.

Terus menggempur dengan cepat Fajar/Rian sulitkan lawan dalam bertahan. Fajar/Rian pun berhasil unggul jauh dengan 7 poin.  Interval gim pertama ditutup dengan 11-3 kemenangan Fajar/Rian.

Masih enak dalam menyerang, Fajar/Rian terus melakukan bombardir pada pasangan Thailand. Sergapan dan smash yang dilakukan oleh Fajar/Rian terus menghasilkan poin demi poin.

Belum bisa keluar dari tekanan, Natthapat/Tanupat semakin jauh tertinggal dengan 10 poin 14-4. Permainan Fajar/Rian terus memperlahatkan tempo yang cepat, hingga Natthapat/Tanupat tak bisa membendung.

Terus menaikan tempo permainan, Fajar/Rian terus membangun serangan dalam membongkar pertahanan pasangan Thailand. Fajar/Rian tutup kemenangan dengan unggul jauh 21-9.

Babak kedua dimulai, Fajar/Rian harus tertinggal dengan 1 poin. Pengembalian yang tidak sempurna dari pasangan Thailand membuat skor jadi seimbang 3-3.

Sergapan bola depan yang baik dilakukan Fajar membuat Indonesia unggul 5-4. Terus jauhkan poin, Fajar/Rian berhasil leading dengan unggul separuh angka.

Bola tanggung yang dilepaskan oleh pasangan Thailand, berhasil diserobot oleh Fajar. Dengan itu, Fajar/Rian berhasil kunci kemenangan sementara dengan 11-6.

Service gagal yang dilakukan Rian membuat Natthapat/Tanupat raih 1 angka secara percuma. Terus berusaha mengajar ketertinggalan dari Fajar/Rian, Natthapat/Tanupat raih angka 10-12. 

Bola tanggung yang diarahkan ke backhand Fajar pun berbuah angka untuk pasangan Thailand menjadi 11-14. Masih dengan kepercayaan diri yang penuh Fajar/Rian terus melaju dengan 17-11.

Berusaha dalam membongkar pertahanan pasangan Fajar/Rian, Natthapat/Tanupat belum berhasil bongkar defense ketat dari Fajar/Rian. Poinpun terus bertambah dengan 19-11.

Pengembalian service dari Fajar yang mengecoh lawan pun membuat pasangan ini menang dengan 21-12. Kemenangan ini membawa Indonesia samakan kedudukan menjadi 2-2 melawan Thailand.

Pertandingan terakhir dilakukan oleh Shesar Hiren Rhustavito melawan Adulrach Namkul. Pertandingan tunggal tersebut mengantar Indonesia menang atas Thailand di Piala Thomas 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak