alexametrics

Berangkat Wamil Hari Ini, Young K DAY6 Berikan Salam Perpisahan

Lintang Larissya
Berangkat Wamil Hari Ini, Young K DAY6 Berikan Salam Perpisahan
Young K [twitter/DAY6Official]

Salah satu anggota pentolan grup band yang dinaungi JYP Entertainment, DAY6 berikan salam perpisahan menjelang wajib militernya pada hari Selasa (12/09).

Wajib militer merupakan sebuah kewajiban bagi warga negara Korea Selatan. Sebelum berangkat untuk memenuhi kewajibannya, Young K ucapkan pesan haru bagi penggemar.

Melansir Soompi, Young K menuliskan surat sebagai salam perpisahan dan mengaku ingin menghabiskan waktu di militer sebagai dirinya sendiri. 

"Saya berjanji pada diri sendiri untuk hidup di masa sekarang. Saya pikir, hari-hari di mana Saya habiskan untuk hidup telah menciptakan Young K pada hari ini. Dan saya ingin menghabiskan hari-hari Saya di militer sebagaimana seperti Saya sekarang," Kata Young K.

Tak lupa, ia berharap akan menyelesaikan tugas dengan sehat dan berjanji berjumpa dengan para penggemar di konser.

"Saya berharap dapat menyelesaikan tugas dengan kondisi kesehatan yang baik, Saya dapat mengadakan konser di mana Saya dapat bernyanyi dan bersenang-senang dengan penonton," Sambungnya pada surat tersebut.

Tak puas hanya dengan menuliskan surat, Young K melakukan siaran langsung melalui V Live untuk bercengkrama sejenak sambil berpamitan untuk mengantarnya menuju tempat wajib militer. Menutupi kepala botaknya dengan topi hitam, Young K berharap agar penggemar tidak terlalu bersedih atas kepergiannya yang akan menjalankan kewajiban sebagai warga negara. 

Ia juga terus meminta agar penggemar selalu sehat dan bahagia serta tidak perlu mengkhawatirkan dirinya, ia memastikan akan menjalani wamil dengan baik dan kembali dengan sehat. 

Selain itu, bassist ini juga memamerkan kepala botaknya selama beberapa detik sambil tertawa menggoda fans. 

Diketahui, Young K akan bergabung di divisi elit militer KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army) dari Angkatan Darat Republik Korea (ROK).

Young K menjadi idola K-Pop pertama yang bergabung dengan divisi tersebut. Selain wajib fasih berbahasa Inggris, KATUSA juga mengandalkan sistem undian untuk memilih anggota dari ribuan pendaftar.

Diketahui, Young K telah merampungkan hari terakhirnya sebagai DJ radio kondang program KBS Cool FM, DAY6's Kiss the Radio. Musisi ini menyelesaikan siaran terakhirnya pada Minggu (10/10). Young K didapuk menjadi DJ Radio sejak tahun 2020.

Young K juga telah merilis mini album solonya bertajuk Eternal pada 6 September 2021 dengan total 7 trek lagu yang ditulis oleh dirinya sendiri. Sementara main tracknya berjudul 'Guard You' berhasil memuncaki beberapa tangga lagu dunia.

Selamat bertugas Young K!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak