alexametrics

4 Wakil Inggris Kembali Berjaya di Matchday Ketiga Liga Champions Eropa

M Fuad S. T
4 Wakil Inggris Kembali Berjaya di Matchday Ketiga Liga Champions Eropa
Gelandang Chelsea asal Jerman, Kai Havertz (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 antara Chelsea vs Malmo di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Matchday ketiga gelaran Liga Champions Eropa tampaknya kembali berpihak kepada para wakil Inggris. Empat tim yang menjadi kontestan, yakni Manchester City, Liverpool, Manchester United dan juga Chelsea, mampu meraih hasil sempurna dengan mengandaskan lawan-lawannya.

Dua tim merah, yakni The Reds Liverpool dan The Red Devils Manchester United, berhasil menang secara dramatis. Sementara dua klub biru, yakni Chelsea dan juga Manchester City, berpesta gol ke gawang lawan-lawannya. Untuk lebih jelasnya, saya coba tuliskan rangkumannya dari laman uefa.com.

1. Liverpool

Bertandang ke kandang jawara Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid, Liverpool terlibat dalam thriller saling berkejar gol. Unggul dua gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berusia 13 menit melalui Mohammed Salah dan Naby Keita, The Reds tersentak ketika tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Antoine Griezmann pada menit ke 20 dan 34.

Beruntung, sang bintang tuan rumah malam itu, Antoine Griezmann harus diusir keluar lapangan pada menit ke-52 karena pelanggaran yang serius, sehingga pada akhirnya bisa dipergunakan oleh Liverpool untuk mencetak gol tambahan di menit 78 melalui tendangan penalti dan mengakhiri laga dengan skor 3-2.

2.  Manchester United

Tertinggal dua gol pada paruh pertama melalui gol yang dicetak oleh Pascalic dan Merih Demiral, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil melakukan epic comeback dengan menggelontorkan tiga gol pada babak kedua.

Lesakan Markus Rashford pada menit ke 53, Harry McGuirre pada menit ke 75 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke 81 membuat Iblis Merah mengakhiri laga secara manis dengan skor 3-2.

3. Manchester City

Menghadapi tim yang berbeda kekuatan mencolok, Club Brugge, Manchester Biru justru berpesta gol merki mereka bermain sebagai tim tamu. Lima gol yang dilesakkan oleh Joao Cancelo, Riyad Mahrez yang menyumbangkan brace, Palmer dan Walker, hanya mampu dibalas satu gol oleh tuan rumah melalui Vanaken, sehingga laga berakhir dengan kedudukan 5-1 untuk keunggulan tim tamu.

4.  Chelsea

Sama halnya dengan Manchester City, The Blues Chelsea kembali berpesta di matchday ketiga Liga Champions Eropa. Menjamu Malmo FF, Kai Havertz dan kawan-kawan menggelontor jala gawang lawan sebanyak empat kali melalui Andreas Cristensen, Kai Havertz dan dua kali penalty dari Jorginho, dan membuat kedudukan akhir menjadi 4-0.

Para tim Inggris memang berjaya di matchday ketiga Liga Champions Eropa, tetapi patut diingat, perjalanan masih panjang, sehingga masih bisa terjadi berbagai kemungkinan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak