alexametrics

3 Fakta Menarik Jelang Pertarungan AS Roma vs Napoli Pekan 9 Serie A Italia

M Fuad S. T
3 Fakta Menarik Jelang Pertarungan AS Roma vs Napoli Pekan 9 Serie A Italia
Penyerang Napoli asal Italia Lorenzo Insigne (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi setelah membuka skor dalam lanjutan laga Grup C Liga Europa antara Napoli vs Legia Warsaw pada di stadion Diego-Maradona di Naples, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB. Tiziana FABI / AFP.

Pekan kesembilan Liga Italia Serie A akan menyajikan pertarungan yang melibatkan Napoli melawan AS Roma. Tak hanya berbeda kepentingan, pertemuan kedua kesebelasan juga akan dibumbui dengan berbagai hal menarik yang akan semakin membuat panas pertarungan kedua kesebelasan. Kira-kira fakta apa saja yang membuat pertarungan il Partenope melawan Srigala Ibu kota tersebut?

1. Napoli Pemuncak Klasemen Sementara Serie A

Hingga pekan kedelapan Liga Italia Serie A, Napoli masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, dari 8 laga yang telah dijalani. Hal yang menarik adalah, Napoli hingga pekan kedelapan mencatatkan rekor kemenangan 100 persen atas lawan-lawannya, alias belum pernah mengenyam hasil seri, apalagi menelan kekalahan.

Tentu menjadi tantangan dari AS Roma yang juga bukan tim sembarangan di Serie A, akan menjadi ujian tersendiri bagi il Partenope. Terlebih, pekan kesembilan ini Napoli akan memainkan laga tandang ke markas tim Ibu Kota tersebut.

2. AS Roma Telan 2 Kekalahan Beruntun

Menelan dua kali kekalahan beruntun yakni 0-1 dari Juventus di liga Italia dan dibantai 1-6 di pentas Europa Conference League (kompetisi antar-klub kasta ketiga benua Eropa), membuat AS Roma harus segera bangkit agar tak terlarut-larut dalam tren negatif.

Menghadapi Napoli yang tengah on fire di Serie A dengan 8 kali kemenangan beruntun dari 8 laga awal liga, tentu bukan perkara mudah. Namun, kemenangan tentu menjadi harga mati bagi AS Roma, mengingat mental mereka akan semaki menurun jika tak mampu memetik kemenangan ataupun mengamankan poin dari sang pemuncak klasemen.

3. Secara Statistik Napoli Unggul

Disadur dari laman legaseriea.it, walaupun berstatus sebagai tim tamu, Napoli secara statistik lebih unggul daripada AS Roma dalam lima pertemuan terakhir mereka. Setidaknya, semenjak musim 2018/2019, dalam lima pertarungan kedua kesebelasan, Napoli memenangkan empat di antaranya.

Bahkan, tiga pertarungan terakhir di antara keduanya, Napoli mampu meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk ketika bermain di kandang Roma pada 23 Maret 2021 lalu. Dengan demikian, maka capaian empat kemenangan beruntun akan menjadi salah satu target tersendiri bagi Victor Osimhen pada laga pekan kesembilan mendatang.

Sepertinya, 3 fakta diatas akan menjadikan pertarungan AS Roma vs Napoli menjadi semakin menarik. Dengan kekuatan yang relatif berimbang, kira-kira kemenangan akan berpihak kepada siapa ya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak