alexametrics

Wonpil DAY6 Dikabarkan Akan Rilis Album Solo Awal Tahun 2022

Lintang Larissya
Wonpil DAY6 Dikabarkan Akan Rilis Album Solo Awal Tahun 2022
Kim Wonpil DAY6 (Instagram/kimwon.pil)

Salah satu pentolan boy grup DAY6 yang memegang posisi keyboardist sekaligus vokalis, Kim Wonpil, dikabarkan akan segera melakukan debut solo. Wonpil menjadi anggota DAY6 selanjutnya yang akan melakukan debut solo dan saat ini ia sedang mempersiapkan album debut solonya. 

Pada Rabu (8/12/2021), Allkpop menginformasikan bahwa musisi kelahiran tahun 1994 ini sedang mempersiapkan debut solonya, ia akan mengeluarkan sebuah album. Selain itu, baru-baru ini dikabarkan bahwa debut solonya tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat, yang diperkirakan rilis pada awal tahun 2022.

Setelah berita ini dikonfirmasi, Wonpil akan menjadi anggota ke-3 DAY6 yang akan debut solo, sebelumnya anggota lain sudah terlebih dahulu debut solo dengan album 'Eternal' dari bassist Young K dan "Out of the Blue" dari drummer Dowoon.

Debut solo Wonpil ini mendapatkan antusias dan dukungan penuh dari penggemar. My Day (sebutan penggemar DAY6) berharap Wonpil akan mengeluarkan album dengan menampilkan true color bermusiknya.

Sebelumnya, Wonpil sudah berulang kali melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi asal Negeri Gingseng lainnya seperti merilis lagu duet baru dengan Hello Ga-Young berjudul 'Did You Wake Up?' sebagai project kerja sama dengan Webtoon "One of a Kind Romance." Tak hanya itu, Wonpil juga pernah berduet dengan J_ust, melantunkan lagu berjudul 'Wedding Song' dan 'Love Song' yang dibawakannya bersama The BLANK Shop.

Sementara itu, penggemar juga akan segera menyaksikan Wonpil melakukan debut akting dalam web-drama 'Best Mistake 3,' yang mulai tayang pada 28 Desember 2021. Tahun ini disebut-sebut sebagai tahun yang cukup sibuk bagi Wonpil.

Pasalnya, pada pertengahan tahun, Wonpil ikut berperan dalam drama musikal berjudul 'Midnight Sun,' yaitu drama musikal romantis diangkat dari film Hongkong tahun 1993 silam, yang kemudian di-remake dengan berbagai bentuk, seperti novel, film hollywood, hingga drama.

Wonpil bersama Sub Unit DAY6, Even Of Day mengeluarkan mini album ke-2 mereka berjudul "Right Through Me" dengan lagu utama berjudul "Right Through Me" yang rilis pada 5 Juli 2021.

My Day, sudah siap menantikan debut solo Wonpil yang akan datang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak