facebook

Santri Madrasah Aliyah Nurul Qarnain Raih 8 Juara Porseni Jember

Fathor Rozi
Santri Madrasah Aliyah Nurul Qarnain Raih 8 Juara Porseni Jember
Santri menang porseni (DocPribadi/fathorrozi)

Lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) kabupaten Jember tahun ini digelar pada Rabu (22/12/2021) hari ini. Cabang olahraga yang dilombakan adalah lari 100 M, lari 400 M, lari 5 KM, bulu tangkis, tenis meja, catur, pencak silat dan bola voli. Sementara untuk cabang seni yaitu MTQ, fahmil Quran, tahfiz Quran, kaligrafi, desain grafis, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, cipta baca puisi dan singer.

Acara lomba tersebut, baik olahraga maupun seni, dilaksanakan secara luring di empat titik. Cabang olahraga atletik bertempat di Lapangan Brigif Jember, bola voli di Lapangan Al-Qodiri, bulu tangkis di Lapangan Bulu Tangkis Kaliwates. Sedangkan cabang seni dilaksanakan di MAN 1 Jember.

Santri Madrasah Nurul Qarnain Sukowono, Jember, ikut serta memeriahkan lomba Porseni Jember yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 tersebut dengan sangat antusias. Mereka yang diikutkan ke tingkat Jember adalah peserta yang lolos seleksi (juara 1 dan 2) di KKM masing-masing.

Pelaksanaan lomba Porseni Jember berlangsung aman dan lancar. Dewan juri dan panitia di masing-masing cabang lomba langsung mengumumkan juara ketika lomba berakhir. Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, santri Madrasah Aliyah Nurul Qarnain membawa pulang 8 trofi.

Santri Madrasah Aliyah Nurul Qarnain yang menjadi juara lomba Porseni Jember tahun ini adalah Indi Milatul Hakimah sebagai juara 1 lomba lari 5 KM putri, Arifka Dwi Utami juara 3 lomba lari 100 M putri, Nila Rosalia juara 1 lomba lari 400 M putri, Moh. Azenullah juara 3 lomba lari 400 M putra, Rahmat Ilahi dan Moh. Rofiki sebagai juara 3 lomba tenis meja ganda putra, Naila Alyatil Fadilah sebagai juara 2 tahfidz Quran, Endang Susilawati juara 2 lomba cipta baca puisi, dan Sohibul Anwar, Roza Apriliansyah dan Abdullah Fakih dinobatkan sebagai juara 3 lomba fahmil Quran. Mereka yang meraih juara 1 akan menjadi delegasi kabupaten Jember di tingkat provinsi.

“Dengan pencapaian ini, terus terang kami sangat bangga. Semoga seiring dengan ridha Allah sehingga tahun depan siswa kita lebih banyak lagi yang berpotensi dan berkompeten menjadi juara serta mampu mengharumkan nama baik Nurul Qarnain di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” KH Imam Syafi’ie selaku Kepala Madrasah Aliyah Nurul Qarnain berdoa dan diamini oleh para guru yang lain.

Terkait dengan kesan Porseni tahun ini, Husnul Khatimah sebagai salah satu pendamping peserta dari Madrasah Aliyah Nurul Qarnain mengaku bahwa pelaksanaan pekan olahraga dan seni tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peserta Porseni tahun ini tak hanya mempersiapkan skill, namun juga menjaga kesehatan, karena salah satu persyaratan peserta yang akan dikirim harus menunjukkan kartu vaksin dosis 1,” paparnya tadi siang di depan kantor MA Nurul Qarnain.***

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak