facebook

Bangun Solidaritas, Mahasiswa KPI IAIC Tasikmalaya Adakan Family Gathering

Eki Rofiq Almujahid
Bangun Solidaritas, Mahasiswa KPI IAIC Tasikmalaya Adakan Family Gathering
Family Gathering 2022.[Instagram.com/@kpi.iaic]

Keluarga Besar Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah, Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya mengadakan Family Gathering di Wisata Curug Arga Cisayong, Tasikmalaya, pada Minggu (16/01/2021).

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka mempererat silaturahmi antara Dosen, Mahasiswa dan Alumni Fakultas Dakwah IAIC dengan mengusung tema "Satukan langkah, samakan persepsi, menuju KPI yang aktif dan produktif." 

“Kita perkuat kembali silaturahmi antara Dosen, Mahasiswa dan Alumni. Semoga setelah Family Gathering ini, kita tidak lagi saling canggung untuk sekadar menyapa dan bertanya. Karena sejatinya kita adalah keluarga yang bernaung di lembaga yang sama.” ujar Ade Suryadi, S.Sos, M.Pd, salah satu dosen IAIC dalam sambutannya.

Family Gathering FD IAIC dibuka dengan kegiatan Sarasehan, sharing alumni dan tanya jawab. Di sini alumni hadir membagikan pengalamannya setelah lulus sebagai alumni KPI. Kemudian dilanjutkan dengan acara games antar angkatan, penampilan akustik, dan nyanyi bareng. Di acara ini, semua peserta berbaur menikmati acara tanpa embel-embel senior-junior, terutama games yang berlangsung meriah karena tiap angkatan ikut berpartisipasi dalam keseruan ini.

Nurul Hidayah, Ketua DEMA FD mengatakan, Family Gathering ini selain sebagai sarana silaturahmi dan menjadi arena refreshing, juga sangat bermanfaat dalam membangun chemistry dan solidaritas antar mahasiswa di lingkungan fakultas.

“Dalam menghadapi tantangan ke depan, kita butuh kebersamaan, agenda seperti ini diharapkan mampu membangun solidaritas yang baik di lingkungan FD IAIC. Setelah ini, titip! Jaga terus kebersamaannya. Manusia adalah makhluk bersebelah sayap, hanya dengan saling memeluklah, kita mampu terbang. Salam Komunikasi.” ujar Nurul Hidayah.

"Acara ini telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan acara ini. Juga kepada para peserta yang berkenan hadir, terima kasih dan mohon maaf jika ada kekurangan. Saya harap ke depan, acara ini dikemas lebih baik lagi." kata Lutfi Al-Mahdi, Ketua Pelaksana.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan tiap angkatan dan penyerahan seragam fakultas bagi mahasiswa baru.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak