facebook

YouTuber Dede Inoen Klarifikasi Terkait Konten yang Viral di Masyarakat

Habil Samsuri
YouTuber Dede Inoen Klarifikasi Terkait Konten yang Viral di Masyarakat
Tangkapan layar video klarifikasi Dede Inoen. (YouTube/Dede Inoen)

Dede Inoen, YouTuber asal Kabupaten Cianjur yang viral karena salah satu konten yang dinilai membahayakan oleh masyarakat. Konten yang diunggahnya pada Desember 2021 itu memperlihatkan Dede Inoen sedang bersembunyi di bawah rel saat kereta api melintas. Selain itu, PT KAI angkat bicara terkait aksi Dede Inoen yang bersembunyi di bawah rel kereta api. Sebagai YouTuber yang videonya di tonton banyak orang, konten tersebut khawatir ditiru masyarakat. 

Setelah jadi sorotan publik dan mendapat kecaman dari banyak pihak, Dede Inoen pun akhirnya membuat video klarifikasi serta meminta maaf atas video yang diunggahnya itu. Ucapan minta maaf nya itu disiarkan di channel YouTube nya pada Selasa, 23 Maret 2022.

Bersama kuasa hukumnya, Dede Inoen menjelaskan terkait kronologis saat konten yang mengumpat di bawah rel kereta api. YouTuber dengan subscriber tiga juta lebih itu mengatakan bahwa aksi nekat dalam video itu bukan disengaja.

“Saya perlu jelaskan jika itu bukan disengaja karena kondisi darurat. Saya sedang berjalan bersama cameraman saya, tepatnya berada di atas jembatan dan tiba-tiba ada kereta. Saya juga tidak sempat loncat karena itu sangat berbahaya sekali. Makanya saya bersembunyi walaupun itu sangat berbahaya,” jelas Dede Inoen, Selasa (22/3/2022).

Selain menjelaskan kronologis kejadian tersebut, Dede Inoen juga menegaskan bahwa dalam konten tersebut tertera bahwa tidak untuk ditiru karena berbahaya. 

Kemudian Dede Inoen melanjutkan dengan meminta maaf kepada masyarakat dan PT KAI terkait video mengumpat di bawah rel kereta api dan berjanji tidak akan melakukannya lagi.

“Saya pribadi, Dede Inoen memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia dan PT KAI tentang video tersebut. Mungkin ini klarifikasi saya, semoga teman-teman bisa permintaan maaf saya. Saya tidak akan mengulangi lagi,” kata dia.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak mengikuti tindakan berbahaya itu dan lebih taat kepada aturan yang ada,” tambahnya.

Saat ini video klarifikasi Dede Inoen terkait konten yang menampilkannya sedang bersembunyi di bawah rel kereta apa itu telah ditonton sebanyak 300 ribu lebih di channel YouTube dede inoen. Video tersebut dibanjiri komentar positif dari masyarakat yang memberi dukungan untuk Dede Inoen.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak