facebook

Salut! Siswi Ini Tak Malu Kerja Jadi Kuli Angkat Semen, Warganet: Wanita Tangguh

Haqia Ramadhani
Salut! Siswi Ini Tak Malu Kerja Jadi Kuli Angkat Semen, Warganet: Wanita Tangguh
Siswi ini bekerja sebagai kuli angkut semen (TikTok/ nurhalisa1__)

Seorang siswi sekolah menengah atas tak malu bekerja sebagai kuli angkut semen. Bukan hanya fokus belajar saja, ada beberapa orang yang harus sekolah dan bekerja. 

Meskipun usia mereka masih remaja tetapi sudah mencoba menghasilkan uang untuk membantu orang tua. Seperti halnya yang dilakukan oleh pengguna TikTok nurhalisa1__. 

Melalui unggahan video TikTok, siswi itu membagikan aktivitasnya bekerja sebagai kuli angkut semen. 

"Prosesnya memang berat, tapi hasilnya tak kalah hebat, insyaallah. Jangan lupa bersyukur bantu orang tua," tulis pengunggah sebagai keterangan videonya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (02/04/2022).

Rekaman video memperlihatkan siswi tersebut sedang berada di sebuah toko bangunan. Ada satu truk tronton yang terparkir di depan toko bangunan ini. 

Rupanya itu adalah truk tronton pengangkut semen yang akan dibongkar muat di sana. Siswi tersebut memperlihatkan bagaimana dirinya bekerja sebagai kuli angkut semen. 

Siswi ini tampak memakai sarung tangan kemudian naik ke atas truk tronton. Siswi itu lalu mengambil satu per satu karung semen untuk diangkutnya ke dalam toko bangunan. 

Dia mengangkut karung semen tersebut dengan cara memanggul di pundaknya. Siswi tersebut terlihat kuat sekaligus cekatan dalam bekerja menjadi kuli angkut semen. 

Meskipun beban karung semen yang diangkutnya berat namun dia tidak membuatnya demikian. Siswi ini menjalankan pekerjaan mengangkut semen dengan senang hati. 

Siswi Bekerja Jadi Kuli Angkut Semen

Aktivitas siswi ini saat bekerja jadi kuli angkut semen (TikTok nurhalisa1__)
Aktivitas siswi ini saat bekerja jadi kuli angkut semen (TikTok/ nurhalisa1__)

Alhasil, seberat apa pun beban itu seolah menjadi ringan sebab dia menjalankan dengan hati. Salut dengan kemandirian siswi ini diusianya yang masih remaja tidak malu melakoni pekerjaan sebagai kuli angkut semen. 

Di mana pekerjaan ini diidentikkan dengan kerja kasar dan biasa dilakukan oleh laki-laki. Belum ada 24 jam diunggah, video itu sudah ditonton sebanyak 2,9 juta kali. 

Warganet yang menonton video tersebut memberikan semangat serta pujian terhadap siswi kuli angkut semen ini. 

"Wanita tangguh," ungkap seorang warganet. 

"Wanita paling cantik di TikTok, semangat kamu," sahut yang lain. 

"Kamu hebat tapi lebih pantas dimuliakan oleh suamimu kelak," imbuh lainnya. 

"Semangat terus kakak," ujar yang lain. 

"Wanita strong, semangat buat mbaknya apapun pekerjaannya yang penting halal," timpal warganet lainnya. 

Tim Yoursay.id mencoba menghubungi pemilik video untuk konfirmasi. Namun, hingga artikel ini disusun belum ada jawaban dari pemilik video. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak