facebook

Rumah Ini Punya Tempat Mencuci Tanpa Ada Wastafel, Kreativitasnya Bisa Jadi Inspirasi!

Haqia Ramadhani
Rumah Ini Punya Tempat Mencuci Tanpa Ada Wastafel, Kreativitasnya Bisa Jadi Inspirasi!
Ilustrasi cuci piring (Unsplash.com/ Tina Dawson)

Jika biasanya rumah memiliki tempat mencuci dengan berdiri ada wastafelnya. Namun, rumah ini justru mempunyai tempat mencuci dengan berdiri tanpa wastafel. 

Tempat mencuci unik rumah tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang sedang mencari refrensi tentang itu. Pemilik rumah membagikan penampakan tempat mencuci tanpa ada wastafel dalam unggahan video TikToknya ummah155. 

Rekaman video memperlihatkan tempat mencuci alas kaki maupun kain lap yang berada di atas. Ketika akan mencuci alas kaki atau kain lap maka orangnya akan berdiri. 

Tempat mencuci ini tidak memiliki wastafel tetapi ada kran airnya. Jadi, tempat mencuci alas kaki atau kain lap tersebut langsung dilakukan di keramik. 

"Ini untuk cuci sandal atau lap-lap begitu bund," tulis pemilik rumah pada keterangan videonya. 

Desain tempat mencuci itu dibuat datar sehingga memudahkan untuk meletakkan alas kaki maupun menggosok kain lap di keramik. Mengapa kain lap bisa langsung digosokkan ke keramik? Sebab keramiknya dibuat menyerupai papan mencuci. 

Tempat Cuci Alas Kaki dan Kain Lap

Tempat mencuci alas kaki tanpa wastafel. (TikTok/ ummah155)
Tempat mencuci alas kaki tanpa wastafel. (TikTok/ ummah155)

Untuk yang bertanya, kemana airnya mengalir? Pada pojok tempat mencuci ini sudah disediakan lubang air yang menyambung ke bawah dengan pipa. Tidak perlu khawatir air menggenang karena bisa langsung mengalir ke tempat pembuangan. 

"Kepojokan ini terus ngalir pakai pipa paralon langsung ke pembuangan air dalam tanah," terang pemilik rumah. 

Video yang menunjukkan tempat mencuci alas kaki dan kain lap ini mendadak viral di media sosial TikTok. Belum ada satu hari diunggah, dua videonya sudah ditonton sebanyak 1,1 juta dan 3,2 juta kali. 

Tempat mencuci alas kaki dan kain lap milik pengguna TikTok ummah155 menginspirasi warganet untuk membuat yang sama di rumah mereka. 

"Izin save bun, mau bikin kapan-kapan, bagus soalnya karena saya gampang pegel kalau duduk terlalu lama," komen seorang warganet. 

"Inspirasi banget bun ini, mau minya dibuatkan kayak begini ah sama paksu. Soalnya kaki saya baru cidera enggak bisa jongkok kalau mau nyikat sandal atau lap. Susah bun, makasih banget bun," ujar yang lain. 

"Keren ini bun, enggak capek duduk. Siapa tahu punya rumah mau buat kayak begitu," kata lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak