facebook

Dikira Warung, Satu Keluarga Ini Makan Siang di Rumah Orang Asing

Haqia Ramadhani
Dikira Warung, Satu Keluarga Ini Makan Siang di Rumah Orang Asing
Ilustrasi warung makan. (Unsplash.com/ Hobi industri)

Makan di warung menjadi cara praktis ketika lapar di perjalanan. Namun, ada baiknya sebelum masuk ke warung makan, pastikan lebih dulu benar tidaknya tempat tersebut. 

Jangan sampai salah mengira warung makan ternyata rumah orang. Hal ini dialami oleh keluarga dari pengguna media sosial TikTok dkoctvn. 

"Jadi kita mau berhenti makan siang, kirain warung ternyata lagi makan keluarga," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (09/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan sebuah rumah yang sedang menggelar makan bersama keluarga. Penampakan rumah tersebut sekilas memang mirip dengan warung makan. 

Bagian teras rumah terdapat etalase makanan serta termos nasi di meja depan. Ada dua sisir pisang yang digantung di samping etalase. 

Bukan hanya itu, ada ruang yang dindingnya hanya setengah terbuat dari kayu mirip dengan warung makan. Meja makan di ruang tersebut juga khas dengan meja di warung makan pada umumnya.

Mungkin kemiripan inilah yang membuat keluarga dari pengguna TikTok dkoctvn memutuskan untuk makan siang di rumah orang asing itu. 

Makan Siang di Rumah Orang Asing

Dikira rumah makan ternyata bukan. (TikTok/ dkoctvn)
Dikira rumah makan ternyata bukan. (TikTok/ dkoctvn)

Sebelum sadar bahwa itu adalah rumah orang yang sedang menggelar acara makan keluarga. Ayah dari pengunggah video tersebut sewaktu masuk ke rumah ini langsung mengambil nasi. 

"Mana ayah aku langsung ngambil nasi lagi," ungkap pengunggah video. 

Kejadian satu keluarga salah mengira rumah orang jadi warung makan ini sungguh kocak. Apalagi ada keluarga lain yang juga ikutan masuk ke rumah tersebut mengira warung makan.

Video tentang salah mengira rumah orang adalah warung makan viral di TikTok telah ditonton sebanyak 6,6 juta kali. Video viral itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar.

Warganet sependapat dengan pengunggah video apabila rumah orang asing yang dimasuki oleh keluarganya memang mirip warung makan. 

"Tapi memang kayak warung makan enggak sih?" ucap salah satu warganet. 

"Lagian cat rumahnya warungable banget begitu," imbuh yang lain. 

"Lagian memang konsepnya kayak warung," komen lainnya.

"Yang desain rumah ngeprank pengguna jalan," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak