facebook

Mahasiswa IAIC Tasikmalaya Lakukan Kunjungan Pra-KKN ke Desa Raksajaya

Eki Rofiq Almujahid
Mahasiswa IAIC Tasikmalaya Lakukan Kunjungan Pra-KKN ke Desa Raksajaya
Tim KKNT IAIC 2022 bersama Kepala Desa Raksajaya dan Dosen Pembimbing .(instagram.com/kkntraksajaya2)

Salah satu Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) 2021 melakukan kunjungan pra-KKN ke Kantor Desa Raksajaya, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu Pagi (14/5/2022)

Didampingi oleh H. Dede Suryana, S.Ag., M.SI. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), tim KKNT yang beranggotakan 18 mahasiswa dari berbagai program studi seperti Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ekonomi Syariah (EKOSY), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini mendapat sambutan hangat dari perangkat Desa Raksajaya yang dipimpin oleh Pak Kades, Cecep Darmawan.

Dalam kunjungan tersebut, tim pelaksana menjalin silaturahmi dengan pihak desa melalui pengenalan program KKNT secara umum oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Selain kunjungan ke kantor desa, tim pelaksana juga melakukan survei lokasi ke Posko KKNT yang akan ditempati selama kurang lebih dua bulan ke depan.

KKNT sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pihak kampus pada semester terakhir sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Pada tahun ini, KKNT IAIC akan dilaksanakan mulai Rabu, 25 Mei 2022 hingga Sabtu, 23 Juli 2022.

Tim KKNT Desa Raksajaya merancang beberapa program kerja untuk membantu warga desa, baik dalam program yang sudah berjalan, maupun program baru yang bisa memberikan manfaat bagi warga. Sebagai mahasiswa dari perguruan tinggi keagamaan Islam, para pelaksana KKNT ingin membantu concern warga desa dalam peningkatan kegiatan di bidang pendidikan dan keagamaan.

Menutup penyambutan kunjungan, Pak Kades menuturkan,“Kami menerima secara terbuka kedatangan adik-adik mahasiswa KKNT IAIC di Desa Raksajaya. Kami harap kegiatan kalian bisa berjalan sesuai rencana. Selain itu, dapat menambah wawasan dan dapat menambah silaturahmi kalian dengan masyarakat sini.”

Pak Kades menambahkan bahwa warga desa sangat menanti kehadiran pelaksana KKN di Desa Raksajaya setelah dua tahun terakhir tidak ada yang melaksanakan KKN karena terhalang pandemi. Sambutan baik ini adalah dampak dari pelaksanaan KKN selama beberapa tahun terakhir yang dinilai memberikan manfaat dan meninggalkan kesan yang baik bagi warga sekitar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak