facebook

Viral Video Ayam Goreng di Nasi Kuning Ada Banyak Belatung, Warganet: Ngeri

Haqia Ramadhani
Viral Video Ayam Goreng di Nasi Kuning Ada Banyak Belatung, Warganet: Ngeri
Nasi kuning yang ayam gorengnya ada banyak belatung. (Instagram/ viralyes)

Sebelum makan, ada baiknya memeriksa lebih dulu makanan tersebut. Hal ini untuk menghindari jika makanannya kotor atau terdapat hewan di dalam sana. 

Baru-baru ini, viral video seseorang membeli nasi kuning malah menemui belatung di ayam gorengnya. Akun media sosial Instagram viralyes mengunggah ulang postingan video viral milik pengguna TikTok indah.makeupgallery. 

"Merinding, untung belum di hap," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (17/05/2022). 

Rekaman video memperlihatkan seporsi nasi kuning yang dikemas dengan alas daun pisang. Nasi kuning tersebut lengkap dengan ayam goreng, telur rebus, wortel, dan mentimun. 

Apabila dilihat sekilas nasi kuning ini tampak begitu menggoda. Ketika kondisi perut lapar cocok sekali untuk disantap. 

Namun, saat orang yang membeli nasi kuning ini membalik ayam gorengnya. Dia dibuat kaget bukan kepalang sebab di ayam goreng itu terdapat belatung.

Bukan hanya satu dua belatung tetapi ada banyak belatung di dalam ayam goreng tersebut. Belatungnya pun berukuran cukup besar sehingga terlihat dengan jelas.

Belatung Dalam Ayam Goreng

Ayam goreng di nasi kuning ada banyak belatungnya. (Instagram/ viralyes)
Ayam goreng di nasi kuning ada banyak belatungnya. (Instagram/ viralyes)

Belatung di dalam ayam goreng itu tampak menggeliat saat kamera dizoom ke arahnya. Ada baiknya memang selalu berhati-hati dan memeriksa makanan sebelum disantap agar bisa menghindari hal serupa.

 Hingga artikel ini disusun, unggahan video dari viralyes telah mendapatkan 12,6 ribu tayangan di reels Instagram. Sementara video aslinya sudah ditonton sebanyak 9,8 juta kali. 

 Video viral tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Warganet menduga jika belatung di dalam ayam goreng ada gegara lalat atau ayam lama. 

"Bisa jadi itu lalat hijau bertelur, biasanya cepat banget jadi larva belatung. Kalau telur lalat hijau tuh, ngeri juga, jadi mual," tulis salah satu warganet.

"Kalau enggak ayam sudah digoreng dan dihinggapi lalat hijau. Kan telurnya cepat sekali menetas, kemungkinan bisa saja seperti itu," imbuh lainnya.

 "Mungkin ayam goreng kemaren terus disimpan di tempat yang tertutup," sahut yang lain.

 "Itu mah kayaknya dagingnya sudah lama. Enggak mungkinlah kalau daging segar, sudah bau kali, kan jadi tercemar," ungkap warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak