facebook

Kurang Menit Bermain Divock Origi Siap Gabung ke AC Milan

Bintang Innasi
Kurang Menit Bermain Divock Origi Siap Gabung ke AC Milan
Striker Liverpool Divock Origi merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 4 Desember 2021. JUSTIN TALLIS / AFP

Dilansir dari dailymail.co.uk, penyerang Internasional Belgia yakni Divock Origi siap meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke AC Milan. Kontraknya dengan Liverpool akan berakhir musim panas ini. Dilansir dari The Athletic, Divock Origi telah menyetujui persyaratan pribadi dengan AC Milan untuk bergabung dengan raksasa Liga Italia itu pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, pemain yang berusia 27 tahun itu belum secara resmi menandatangani kontrak atau menyelesaikan tes medis dengan AC Milan. 

AC Milan yakin bahwa Divock Origi akan menyelesaikan kepindahannya ke San Siro ketika kontraknya dengan Liverpool berakhir pada musim panas ini atau Juni 2022. Origi bergabung ke Liverpool pada tahun 2014. ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan. Meski berpotensi menggaet sang pemain, AC Milan dipastikan akan mendapatkan saingan berat dari Arsenal, Atletico Madrid, Newcastle, Barcelona, dan Bayern Munich yang juga meminati sang pemain. 

Kendati jarang menjadi pemain inti di Liverpool, Origi telah menikmati sejumlah momen penting di Liverpool selama karirnya. Pada saat itu Origi berhasil mencetak dua gol melawan Barcelona di leg kedua dalam comeback yang fenomenal di semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Sebelumnya di Leg pertama kalah dari Barcelona (4-1) di Camp Nou (Stadion Barcelona). Hasil akhir Leg kedua berakhir dengan skor (3-0) untuk kemenangan Liverpool dan berhasil melaju partai Final.  

Di partai Final Liga Champions 2018/2019 Liverpool menghadapi sesama tim Inggris yakni Tottenham Hotspur dan hasil akhirnya (2-0) untuk kemenangan Liverpool, di waktu itu Origi berhasil mencetak satu gol. Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions 2018/2019 dan menjadi raihan gelar enam kali . 

Origi jarang di mainkan lantaran adanya persaingan ketat di lini depan Liverpool. Manager The Reds (Julukan Liverpool) Jurgen klopp masih mempercayai sektor depan pada Trio andalan mereka Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan sewaktu-waktu merotasinya dengan Luis Diaz, Diogo Jota. Musim ini, Origi hanya bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi di jalani. Sejak bergabung ke Anfield pada 2014 silam, Origi total telah tampil dalam 175 penampilan dan mengemas 41 gol serta mencatatkan 18 assist. Origi memang bukan penyerang pilihan utama di Liverpool, tetapi ia mampu menjadi pembeda ketika masuk ke lapangan sebagai supersub dan mencetak gol-gol penting bagi Liverpool. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak