facebook

Selamat dari Kecelakaan, Pria Ini Langsung Salat sebagai Ucapkan Rasa Syukur

Haqia Ramadhani
Selamat dari Kecelakaan, Pria Ini Langsung Salat sebagai Ucapkan Rasa Syukur
Pria ini selamat dari kecelakaan langsung salat. (Instagram/ matakelana)

Rasa syukur diberikan kesempatan untuk hidup kedua kalinya tentu adalah keberuntungan dan anugerah tak kira. Apalagi setelah bisa selamat dari kecelakaan maut.

Hal inilah yang dialami oleh seorang pria di Turki. Akun media sosial Instagram matakelana membagikan kisah menyentuh tentang pria tersebut yang bersyukur bisa selamat dari kecelakaan. 

Pria tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di negara Utsmaniyah di Provisi Aydin. Kecelakaan yang dialami oleh pria ini terjadi ketika bus menabrak mobilnya hingga terguling-guling di jalan.

Kecelakaan terjadi di jalan raya yang berada di daerah berbukit dengan keadaan sepi. Mobil berwarna abu-abu yang dikemudiakan oleh pria itu tampak ringsek pada bagian pintu kiri dan kaca depan.

Semua orang awalnya mengira jika pengemudi mobil tersebut tidak selamat. Pria pengemudi mobil justru selamat dan keluar dengan keadaan baik-baik saja.

Ketika ditemukan ada momen yang mengharukan dilakukan oleh pria korban kecelakaan yang ditemukan selamat ini. Pria tersebut menggelar sajadah untuk menunaikan salat di depan mobilnya yang sudah hancur. 

Saat pria itu menunaikan salat, tim penyelamat sudah tiba di lokasi kejadian. Meskipun tim penyelamat sibuk memeriksa keadaan mobil yang ringsek. 

Salat Untuk Mengucap Syukur

Pria ini selamat dari kecelakaan langsung salat. (Instagram/ matakelana)
Pria ini selamat dari kecelakaan langsung salat. (Instagram/ matakelana)

Namun, pria tersebut tetap khusyuk menunaikan salat di pinggir jalan tempatnya tadi kecelakaan. Pria ini melaksanakan salat untuk mengucapkan syukur atas keselamatan yang Allah SWT berikan kepada dirinya. 

Dalam foto yang beredar di media sosial, pria itu berdoa dengan menengadahkan kedua tangannya ke atas. Dia memejamkan mata ketika berdoa memanjat syukur atas selamatnya dirinya dari maut.

Apabila dilihat dari kondisi bagian depan mobil yang ringsek parah. Memang kemungkinan besar pria tersebut tidak akan bisa selamat tanpa cidera sama sekali.

Kuasa pecipta alam semesta memang luar biasa mampu menyelamatkannya. Kisah menyentuh pria yang selamat dari kecelakaan langsung menunaikan salat itu menarik perhatian warganet. 

"Tapi bener enggak tahu kenapa kalau lagi perjalanan belum salat hati gelisah banget," komen salah satu warganet.

"Alhamdulillah masih diberi kesempatan salat," ujar yang lain.

"Bapak ini tahu diri," ucap yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak