facebook

Sering Dibully Miliki Badan Kurus dan Kulit Gelap, Gadis Ini Membungkamnya dengan Prestasi!

Haqia Ramadhani
Sering Dibully Miliki Badan Kurus dan Kulit Gelap, Gadis Ini Membungkamnya dengan Prestasi!
Gadis ini dibully karena memiliki postur badan kurus dan berkulit gelap. (TikTok/ ngontenkalauadawaktu)

Masyarakat Indonesia mempunyai standar kecantikan bagi perempuan. Perempuan dikatakan cantik apabila dia memiliki badan yang ideal, berkulit putih, dan rambut lurus. 

Apabila ada perempuan yang tidak masuk dalam standar kecantikan tersebut biasanya akan mendapatkan bully. Hal inilah yang dialami oleh seorang gadis di Situbondo Jawa Timur. 

Meskipun fisiknya dibully demikian oleh orang-orang, gadis ini membalasnya dengan prestasi. Kisah gadis tersebut dibagikan oleh coach modelnya melalui unggahan video di akun TikTok dia ngontenkalauadawaktu.

"Jangan pernah takut untuk bermimpi dan jadikan kekurangan menjadi kelebihan," tulis pengunggah sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (24/05/2022). 

Coach model bernama Nano ini bercerita jika anak didiknya Olive Han dulu sempat dibully. Dia dibully oleh temannya ketika kelas 6 Sekolah Dasar sebab menjadi model. 

Olive dinilai tidak pantas menjadi model karena tubuhnya kurus dan berkulit hitam. Cibiran juga datang dari orang dewasa di sekitar Olive. 

Bahkan ada ibu-ibu yang mencibirnya lewat status WhatsApp dengan kata-kata menyakitkan seperti ini. 

"Enggak mungkin juara, anaknya itu kurus dan enggak putih. Mau sok-sokan jadi model, mending anak saya," status WhatsApp dengan nama kontak Ibu Muna RT 03.

"Kita lihat saja anaknya jadi apa, model itu harus putih," cibiran yang lain dengan nama kontak WhatsApp Buk Diah Teman Lama. 

Olive Han tidak menyerah untuk mengasah bakatnya dalam dunia modelling dengan tangan dingin dari coach Nano. Berkat kerja kerasnya yang rajin berlatih modelling, Olive berhasil menorehkan prestasi. 

Olive berhasil menjadi juara 1 lomba modelling dengan memperagakan dua baju yakni casual dan gaun malam.

Jadi Juara 1 Modelling

Berkat latihan keras gadis ini menjadi juara 1 modelling. (TikTok/ ngontenkalauadawaktu)
Berkat latihan keras gadis ini menjadi juara 1 modelling. (TikTok/ ngontenkalauadawaktu)

Coach Nano mengatakan bahwa usai juara 1 Olive dijanjikan akan dikirim mengikuti kompetisi modelling tingkat nasional. Namun, sayang janji tersebut belum terealisasikan.

Olive sendiri bermimpi ingin meraih kesuksesan seperti Hhennie, Miss Universe Vietnam 2018. Video mengenai kisah Olive Han itu viral di media sosial TikTok.

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah ditonton sebanyak 5,2 juta kali. Warganet memberikan dukungan terhadap Olive Han agar ke depannya bisa mengembangkan bakat dia di dunia modelling. 

"Anaknya mempunyai body modelling bunda, tetap semangat ya," kata salah satu warganet.

"Calon-calon dibimbing Igun suatu saat nanti," ucap yang lain.

"Kulitnya estetik banget, sudah tinggi, manis juga. Semangat kakak," komen lainnya. 

"Manis semoga go internasional ya," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak