facebook

Heboh Video Jalan Berlubang di Trenggalek Disebut Wisata Jeglongan Sewu

Haqia Ramadhani
Heboh Video Jalan Berlubang di Trenggalek Disebut Wisata Jeglongan Sewu
Kabupaten Trenggalek. (Instagram/ ilovetrenggalek)

Jalan berlubang tentu membahayakan bagi pengendara yang melintas sebab bisa menjadi pemicu kecelakaan. Maka dari itu, apabila ada jalan yang berlubang sudah semestinya segera dilakukan perbaikan. 

Bicara soal jalan berlubang, baru-baru ini heboh di media sosial kondisi jalan di Gandusari, Trenggalek yang disebut sebagai wisata jeglongan sewu. Video penampakan jalan berlubang tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram ilovetrenggalek. 

"Bagi yang belum tahu 'Wisata Jeglongan Sewu' adalah wisata yang membuat pengunjungnya merasakan perasaan yang menegangkan," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (26/05/2022).

Rekaman video memperlihatkan jalan berlubang yang berada di sisi timur BRI Gandusari, Trenggalek. Kondisi jalan berlubang tersebut sangat parah. 

Seluruh jalan terdapat lubang yang menganga tanpa memberikan celah sedikitpun. Lubang-lubang di jalan ini tampak digenangi oleh air hujan. 

Ukuran lubang yang ada di jalan itu bervariasi mulai dari yang kecil hingga lebar. Begitu pula dengan kedalaman dari lubang, ada yang sampai memakan setengah ban sepeda motor.

Kendaraan yang melewati jalan berlubang tersebut baik roda dua maupun roda empat harus melambatkan lajunya dan berhati-hati. Apabila dilihat dari situasi lalu lintas di sana terbilang ramai lancar. 

Kendaraan selalu lalu lalang di jalan berlubang ini. Mengingat kondisi jalan berlubang yang sudah parah, diharapkan pemerintah setempat segera turun tangan melakukan perbaikan.

Wisata Jeglongan Sewu

Jalan berlubang di Gandusari, Trenggalek. (Instagram/ ilovetrenggalek)
Jalan berlubang di Gandusari, Trenggalek. (Instagram/ ilovetrenggalek)

Hal ini bertujuan menjaga kenyamanan warga yang sehari-hari beraktivitas melalui jalan tersebut serta menghindari timbulnya korban akibat kecelakaan di jalan berlubang. Hingga artikel ini disusun, video tersebut telah mendapatkan 606 ribu tayangan di reels Instagram dan 18 ribu suka.

Video itu menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa pengendara melewati jalan berlubang di Gandusari, Trenggalek ini serupa sedang melakukan ujian SIM. 

"Bupatinya masih sepak bola dulu gaes. semangati biar menang," komentar salah satu warganet. 

"Jane pak bupati opo ra tau liwat kene (Sebenarnya pak bupati apa enggak pernah lewat sini)," sahut yang lain.

"Yang berhasil melewati jalan itu, langsung lulus uji SIM," tanggapan lainnya. 

"Alhamdulilah tesku cari SIM dulu bisa terpakai, setiap hari lewat situ," ungkap warganet.

"Tolong tembuskan ke pak bupati, jalan Gandusari arah ke Kampak tolong dong di perbaiki pak tolong banget, terima kasih," timpal yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak