facebook

Awalnya Diongkosin 50 Ribu, Buka Bungkus Coklat dari Majikan ART Ini Sampai Gemetaran

Haqia Ramadhani
Awalnya Diongkosin 50 Ribu, Buka Bungkus Coklat dari Majikan ART Ini Sampai Gemetaran
Awalnya majikan hanya memberi ongkos pulang kampung ke ART 50 ribu rupiah. (TikTok/ setiayadika)

Asisten rumah tangga disingkat ART adalah orang yang sangat membantu majikan dalam mengurus rumah. Kerja keras yang dilakukan ART untuk mengurus rumah membuat majikannya berterima kasih kepada mereka. 

Ketika pulang kampung untuk libur biasanya majikan akan memberikan ongkos. Baru-baru ini ada seorang ART yang gemetaran mendapat ongkos pulang kampung uang puluhan juta rupiah dari majikannya. 

Momen tersebut dibagikan dalam sebuah video singkat oleh pengguna media sosial TikTok setiayadika. Rekaman video memperlihatkan seorang ART wanita berusia paruh baya sedang berpamitan dengan majikannya untuk pulang kampung. 

Sang majikan perempuan awalnya memberikan ongkos ART ini untuk naik ojek sebesar 50 ribu rupiah ditambah dengan satu bungkus coklat. ART tersebut menerima semua pemberian dari majikan perempuannya. 

Sang majikan perempuan meminta ART untuk membuka bungkus coklat yang dia berikan. ART itu kemudian membuka bungkus coklat dari sang majikan perempuan sebagai hadiahnya pulang kampung. 

Ketika membuka bungkus coklat ini, ART kaget mengetahui isi di dalamnya. ART itu sempat tak percaya dengan uang puluhan juta rupiah di dalam bungkus coklat yang diberikan oleh majikannya.

Ia bahkan bertanya kepada majikan perempuannya mengenai kebenaran uang puluhan juta rupiah untuknya. Ia lalu mengeluarkan dua gepokan uang lembaran seratus ribu dari dalam bungkus coklat denga tangan gemetaran.

ART tersebut mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada majikan perempuannya karena telah memberikan hadiah ongkos pulang kampung uang sebanyak itu. 

Tangan ART Gemetaran Pegang Uang Ongkos dari Majikan

ART gemetaran buka bungkusan coklat ternyata isinya uang puluhan juta. (TikTok/ setiayadika)
ART gemetaran buka bungkusan coklat ternyata isinya uang puluhan juta. (TikTok/ setiayadika)

Menurut keterangan dari pengunggah video, majikan tersebut sudah menganggap ART ini sebagai ibu kandungnya sendiri. ARTnya itulah yang setia menemani sang majikan dari masih nol sampai sesukses sekarang.

"Si majikan itu sudah menganggap ibunya sebagai ibu kandung, si ibu mulai bekerja mulai dari nol si majikan," tulis pengunggah video di kolom komentar seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (30/05/2022). 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah ditonton sebanyak 2,6 juta kali oleh pengguna TikTok. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan positif di kolom komentar. 

Tak sedikit warganet yang turut mengucapkan terima kasih dan memuji majikan baik hati tersebut.

"Terima kasih orang baik, semoga rizki yang diberikan pada ibu ini bermanfaat dan barokah," ucap salah satu warganet. 

"Ya Allah barokalah, tangan ibunya sampai gemetar mungkin kaget campur-campur perasaanya. Semoga tambah lancar rejeki bos yang baik ini, amin," sahut yang lain.

"Majikannya menemukan orang yang tepat untuk dibantu, ya dialah pembantunya yang sudah lama membantunya," komentar lainnya. 

"Saking gembiranya sampai gemetar ibu itu, semoga majikannya makin kaya raya," doa warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak