facebook

Wanita Ini Ceritakan Pengalaman Alami Bintitan, Berujung di Tindakan Operasi

Haqia Ramadhani
Wanita Ini Ceritakan Pengalaman Alami Bintitan, Berujung di Tindakan Operasi
Wanita ini alami bintitan berujung dengan tindakan operasi. (Instagram/ lagi.viral)

Baru-baru ini viral di media sosial wanita yang membagikan cerita pengalamannya mengalami bintitan. Video viral curhatan wanita itu diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram lagi.viral. 

Wanita berhijab tersebut cerita apabila mengalami bintitan di kelopak mata sebelah kanan. Berbulan-bulan bintitan di kelopak matanya tak kunjung mengecil malah justru semakin besar. 

Padahal wanita ini mengaku sering mengompresnya dengan harapan lekas kempis. Ternyata yang dikiranya bintitan salah. 

Benjolan di kelopak matanya yang semakin membesar itu adalah penyakit kalazion. Wanita tersebut memutuskan untuk periksa ke rumah sakit. Benjolan di kelopak matanya kemudian dioperasi sebab mengganggu penampilan juga. 

"Tapi aku memang pengen ditindak sekarang dan ganggu penampilan juga," ungkapnya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (22/06/2022). 

Mata sebelah tangan dari wanita ini diperban setelah tindakan operasi selesai. Tujuh jam kemudian perban yang menutup matanya dibuka. 

"Pasca ditindak benar-benar enggak berasa sakit dan sama sekali enggak ada keluhan apa-apa sampai sekarang. Pas operasinya saja aku kesakitan," kata wanita itu. 

Mata wanita tersebut sedikit membengkak usai operasi kalazion. Untuk proses penyembuhan, dia setiap hari harus minum obat antibiotik, pereda nyeri, dan memakai salep. 

Alami Bintitan Berujung di Tindakan Operasi

Proses penyembuhan setelah operasi. (Instagram/ lagi.viral)
Proses penyembuhan setelah operasi. (Instagram/ lagi.viral)

Satu minggu kemudian, wanita tersebut melakukan kontrol ke rumah sakit lagi. Keadaan matanya membaik serta luka di bagian sayatan sudah hilang bahkan tidak membekas sama sekali. 

Beberapa warganet yang pernah mengalami bintitan menuliskan tanggapan di kolom komentar. Warganet yang pernah bintitan ini mengatakan kalau mereka bisa sembuh dengan pengobatan mandiri sebab takut bila harus operasi. 

"Aku pakai salep pecah sendiri tapi agak lama dan pegel," kata seorang warganet. 

"Aku dulu dikasih salep, takut dioperasi," ucap yang lain. 

"Serius gue juga dulu ada kayak begitu pas SMP. Gue belet sendiri pakai silet, dalamnya kayak ada daging putih kayak gula batu begitu. Sekarang masih ada bekasnya," ujar lainnya. 

Baru beberapa jam yang lalu diunggah, video dari lagi.viral sudah mendapatkan 152 ribu tayangan di reels dan 3,5 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak