facebook

Gokil! Pria Hidupkan Mesin Sepeda Motor Bukan Pakai Kunci, Ini Caranya

Haqia Ramadhani
Gokil! Pria Hidupkan Mesin Sepeda Motor Bukan Pakai Kunci, Ini Caranya
Ilustrasi pria menyalakan sepeda motor. (Unsplash.com/The Ride Academy)

Biasanya orang menyalakan mesin sepeda motor menggunakan kunci dan menekan tombol start. Apabila tombol start tidak berfungsi, maka akan menggunakan cara lain yakni kick starter. 

Namun, pria ini tidak menggunakan dua cara yang umum dilakukan oleh orang untuk menyalakan mesin sepeda motor. Pria tersebut justru menyalakan mesin sepeda motor dengan bantuan alat anti mainstream. 

Video pria menyalakan sepeda motor dengan alat anti mainstream itu diunggah oleh akun Instagram dr.herp. 

"Hidupkan motor pakai kunci, tidak. Hidupkan motor pakai tali, iya," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (23/06/2022). 

Rekaman video memperlihatkan pria yang melilitaskan tali tambang di mesin sepeda motor yang berbentuk bulat. Pria ini menyisakan tali sepanjang knalpot yang tidak dililitkan. 

Tali panjang itulah yang dipakai pria berjaket abu-abu untuk menghidupkan mesin sepeda motor. Pria tersebut dengan sekuat tenaga menarik tali ke belakang. 

Pada tarikan pertama mesin sepeda motor tidak bisa hidup. Pria ini lantas melilitkan lagi tali di mesin tadi. 

Bukan Pakai Kunci Tetapi Tali

Pria menyalakan mesin sepeda motor menggunakan tali. (Instagram/ dr.herp)
Pria menyalakan mesin sepeda motor menggunakan tali. (Instagram/ dr.herp)

Dia kemudian menarik tali lebih kuat dari sebelumnya. Pada tarikan yang kedua itu mesin sepeda motor berhasil dihidupkan. 

Pria tersebut langsung tersenyum gembira usahanya menghidupkan mesin sepeda motor memakai seutas tali berhasil. Dia lalu mengegas sepeda motor supaya mesin tetap hidup sebelum digunakan untuk berpergian. 

Baru diunggah beberapa jam lalu, video ini sudah mendapatkan 244 ribu tayangan di reels Instagram dan 10 ribu suka. Kolom komentar unggahan video tersebut langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

Ada warganet yang mengatakan kalau cara menghidupkan mesin sepeda motor dengan seutas tali mirip dengan menghidupkan mesin perahu atau kelapa parut. 

"Kayak hidupin mesin perahu," komentar salah satu warganet. 

"Ngelihat begini jadi keingat pas beli kelapa parut sama emak di pasar," sahut yang lain. 

"Ini maling mau nyolong bingung," ujar lainnya. 

"Maling ketar ketir klo mau ngambil," imbuh yang lain. 

"Jika ada yang sulit kenapa harus yang mudah," timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak