facebook

Aksi Nenek Bagikan Tutorial Masak Makanan Korea Malah Bikin Bengek Penonton

Haqia Ramadhani
Aksi Nenek Bagikan Tutorial Masak Makanan Korea Malah Bikin Bengek Penonton
Tutorial memasak makanan korea ala nenek. (Instagram/ paguyonan)

Makanan korea saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia khususnya mereka para pecinta Kpop dan drakor. Tak sedikit konten kreator yang bikin tutorial memasak makanan korea supaya bisa dipraktikkan sendiri di rumah. 

Nenek satu ini tidak ingin ketinggalan untuk mmebuat tutorial memasak makanan korea. Namun, toturial yang dibagikan oleh nenek itu sedikit berbeda malah bikin bengek penontonnya. 

Dalam unggahan ulang video oleh akun Instagram paguyonan memperlihatkan totorial nenek tersebut memasak makanan korea yang bikin bengek. Sejak awal video, nenek ini tidak menyebutkan makanan korea apa yang akan dibikin. 

Ia langsung menjelaskan langkah-langkah membuat masakan korea itu. Pertama, nenek tersebut memasukkan bawang merah dua siung dan bawang putih satu siung. 

Kemudian ia menumis bawang sampai wangi tetapi yang dikatakan olehnya justru bikin bengek. 

"Tumis sampai wangi. Kalau sudah wangi mau kemana sih memang," ucapnya.

Nenek ini melanjutkan tutorial memasaknya dengan memasukkan potongan wortel impor thailand, daun bawang pegunungan nepal, dan tomat istanbul. Saat mengucapkan kata istanbul, si nenek awalnya salah jadi 'sitanbul'. 

Untung pas kedua kali mengucapkan benar jadi istanbul. Si nenek lalu memasukkan cabai vietnam dan air. 

Tutorial Masak Makanan Korea Ala Nenek Bikin Bengek

Tutorial masak makanan korea ala nenek bikin bengek. (Instagram/ paguyonan)
Tutorial masak makanan korea ala nenek bikin bengek. (Instagram/ paguyonan)

"Cabai vietnam dua saja kalau kebanyakan mules. Masukkan air satu mangkok. Masukin motor takut hujan," kata si nenek sambil memasukkan sepeda motornya. 

Si nenek berikutnya memasukkan garam horiut bukan 'hollywood', mecin konoha, dan diaduk sampai mendidih semua bahan yang dimasak tadi. Ending hasil masakannya sungguh plot twist, bukan jadi masakan korea malah masakan kepepet ala anak kos.

"Jadi deh mie gorengnya," ucap si nenek. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 121 ribu kali tayangan di reels dan 4,9 ribu. Kolom komentar unggahn video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet

"Angkat aku jadi muridmu," komentar seorang warganet. 

"Sudah wangi mau kemana, enggak kepikiran banget kalau masak begitu," sahut yang lain. 

"Kapan matangnya enggak ada apinya," ujar lainnya. 

"Wkwkwk itu ngapa jadi masukin motor ke dalam mak," timpal warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak