facebook

Aksi Emak Ini Pilih Gorengan yang Dibeli Bikin Gregetan 'Bekas Tangan Dia'

Haqia Ramadhani
Aksi Emak Ini Pilih Gorengan yang Dibeli Bikin Gregetan 'Bekas Tangan Dia'
Ilustrasi gorengan. (Unsplash.com/ HONG FENG)

Siapa di sini yang suka beli gorengan? Kalian kalau beli gorengan yang diambil sendiri biasanya pakai tangan atau alat capit?

Bicara soal gorengan yang dijual dengan cara ambil sendiri, ada video viral tentang itu. Video viral tersebut diunggah salah satunya oleh akun media sosial Instagram insta.nyinyir. 

"Beli satu boleh megang sepuasnya," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursa.id, Jumat (01/07/2022). 

Rekaman video viral memperlihatkan seorang emak-emak yang membeli gorengan. Emak-emak ini membeli gorengan dengan cara mengambil sendiri.

Emak-emak itu mengambil gorengan sendiri tanpa alat capit alias pakai tangan. Namun, yang membedakan emak-emak tersebut mengambil gorengan pakai tangan tidak langsung berapa yang diinginkan kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik. 

Emak-emak ini memegangi hampir semua gorengan yang ada di dalam wadah. Ia membalik-balikan gorengan untuk memilih yang sesuai keinginannya. 

Padahal apabila diamati gorengan tersebut berukuran sama. Entah apa alasan dari emak-emak itu harus memegangi hampir semua gorengan di sana. 

Hal yang bikin gregetan lagi yakni emak-emak tersebut hanya mengambil satu gorengan dari yang hampir semua dipeganginya. Untungnya saja emak-emak itu tidak memegangi jajanan yang lain akan dibelinya. 

Bikin Gregetan

Emak ini memegang hampir semua gorengan yang ada di wadah. (Instagram/ insta.nyinyir)
Emak ini memegang hampir semua gorengan yang ada di wadah. (Instagram/ insta.nyinyir)

Sementara, penjual yang melayani emak-emak tersebut hanya diam memperhatikan tingkahnya. Baru beberapa jam diunggah, video ini sudah mendapatkan 2.716 suka dari warganet yang menonton. 

Kolom komentar video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet. 

"Bekas tangan dia semua," tanggapan seorang warganet. 

"Dicari apanya bakwan bu? Yang ada hadiahnya?" sahut yang lain. 

"Harusnya pakai capitan, Jorok banget ngorek-ngorek gorengan pakai tangan kosong," imbuh lainnya. 

"Paling malas kalau ada orang beli makanan semua dipegang. Enggak sopan banget, jangan begitu lain kali ya bu jorok," komentar warganet yang lain. 

Warganet membagikan tips untuk menghindari pembeli seperti emak-emak ini. Ada pula warganet yang mengatakan seharusnya pejual berinisiatif menyediakan alat capit.

"Makanya kalau saya beli gorengan kayak begini, minta tolong sama si ibu penjualnya ambilin yang agak bawah pakai capitan," ungkap warganet. 

"Aduh ibu etikanya dimana. Buat para penjual bisa antisipasi pembeli yang modelan begini dengan nyediain capitan," saran yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak