facebook

Viral Kondisi Jalan Baru Diaspal di Kudus, saat Diuji Coba Bak Remahan Kue Kering

Haqia Ramadhani
Viral Kondisi Jalan Baru Diaspal di Kudus, saat Diuji Coba Bak Remahan Kue Kering
Jalan baru diaspal di Kudus. (Instagram/ underc0ver.id)

Ketika jalan yang rusak baru saja diperbaiki tentu menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar. Namun, kondisi jalan yang baru diaspal di Kudus ini menjadi sorotan karena mudah hancur mirip remahan kue kering. 

"Jangan dilihat dari luarnya doang," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (07/07/2022). 

Penampakan jalan baru diaspal di Kudus itu direkam oleh pengguna TikTok Anake Bu Ton. Akun media sosial Instagram underc0ver.id mengunggah ulang video tersebut. 

Rekaman video menunjukkan kondisi jalan umum yang baru saja diaspal. Jalan tersebut tampak masih mulus dengan aspal hitam yang membalut bagian atasnya. 

Jika orang awam melihat sekilas dari video merasa tidak ada yang aneh dengan jalan baru diaspal itu. Jalannya tampak bagus sebab baru diaspal.

Siapa sangka penampakan dari luar jalan baru diaspal ini berbanding terbalik dengan kondisi aslinya. Perekam video mencoba untuk menguji kekuatan dari jalan baru diaspal itu. 

Dia menaruh tangannya di aspal jalan untuk mengelupaskannya. Ternyata dengan tangan kosong, dia mudah saja mengelupas jalan baru diaspal tersebut. 

Tidak membutuhkan tenaga lebih hanya dengan mengorek sedikit jalan baru diaspal ini langsung mengelupas. Kondisi jalan baru diaspal di Kudus itu setelah dikelupas mirip dengan remahan kue kering. 

Bak Remahan Kue Kering

Jalan baru diaspal di Kudus ini bak remahan kue kering. (Instagram/ underc0ver.id)
Jalan baru diaspal di Kudus ini bak remahan kue kering. (Instagram/ underc0ver.id)

Batu kerikil yang ada di dalam jalan tersebut tidak menempel dengan baik di aspal. Sebagian batu kerikil menempel, sedangkan yang batu kerikil lainnya tetap berada di tanah. 

Video jalan baru diaspal di Kudus yang kondisi dalamnya mirip remahan kue kering ini menuai berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. Tak sedikit warganet yanhg menuding adanya indikasi korupsi dalam perbaikan jalan tersebut. 

"Ada salah nyampur itu,  ada bahan yang masuk kantong bukan masuk ke situ," komentar salah satu warganet. 

"Ini kan di wakanda tenggara ini, kan biar proyek lagi, kalau buat bagus-bagus nanti enggak proyek lagi," sahut yang lain. 

"Sudah jadi tradisi korup di negeri ini, baik proyek fiktif dan mempermainkan jabatan," ujar lainnya. 

"Wkwkwk aspal baru ya emang begitu, harusnya dikeringi dulu sampai 20 tahun, baru kemudian di tambal lagi," ungkap warganet yang lain. 

Beberapa warganet memberikan sindiran mengenai jalan baru diaspal itu seperti kue yang diberikan topping.

"Brownies kacang topping oreo wkwk," kata warganet. 

"Toppingnya mau apa kak? Oreo atau Nutella? Hmm," sambung yang lain. 

"Luar biasa, bikin adonan oreo sampe seluas jalan," timpal lainnya.

Baru satu jam diunggah video ini sudah mendapatkan 47,2 ribu tayangan di reels dan 2,1 ribu suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak