Pemilik Video TikTok Ini Ungkap Tak Ingin Punya Anak, Alasannya Bikin Emosi

Haqia Ramadhani
Pemilik Video TikTok Ini Ungkap Tak Ingin Punya Anak, Alasannya Bikin Emosi
Pemilik video TikTok ini ungkap alasannya tidak ingin punya anak. (Instagram/igtainmenttt)

Keinginan untuk memiliki anak atau tidak merupakan hak pribadi masing-masing individu. Baik memiliki anak maupun memilih childfree adalah pilihan terbaik versi setiap individu. 

Setiap inividu pasti mempunyai alasan tersendiri ingin memiliki anak atau childfree. Baru-baru ini ramai unggahan video dari seorang pemilik akun TikTok yang mengungkapkan alasannya tidak ingin punya anak. 

Unggahan tersebut diposting ulang oleh akun media sosial Instagram igtainmenttt. Dalam rekaman video yang aslinya tidak disensor ini memperlihatkan situasi di dalam bus. 

Ada penumpang yang membawa anak kecil dan bayi. Terdengar suara dari salah satu anak kecil atau bayi yang ada di dalam bus sedang menangis sambil teriak. 

Suara tangisan dan teriakannya memang begitu keras hingga terdengar oleh seluruh penumpang. Seorang penumpang yang duduk di depan anak kecil atau bayi yang menangis ini dibikin tidak tenang. 

Melalui situasi demikian, dia mengungkapkan alasannya tidak ingin memiliki anak. 

"Inilah alasan kenapa aku enggak mau punya anak," tulisnya dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (9/8/2022). 

Pertama, dia tidak ingin punya anak karena menganggap anak yang menangis kencang itu berisik. Alasan yang kedua yakni ribet jika punya anak. 

Dia juga merasa tidak bebas apabila memiliki anak nantinya. Terakhir, dia beralasan kehadiran anak bisa menganggu kenyamanan orang lain. 

Warganet Emosi

Alasan tidak ingin mempunyai anak. (Instagram/ igtainmenttt)
Alasan tidak ingin mempunyai anak. (Instagram/igtainmenttt)

Warganet yang menonton video tersebut dibikin emosi usai mengetahui alasan seseorang ini tidak ingin mempunyai anak. Warganet lebih menekankan emosinya karena seseorang tersebut dinilai tidak bisa bertoleransi dengan bayi atau anak kecil menangis. 

"Ini yang ngerekam soalnya enggak pernah jadi bayi. Tahu-tahu dipahat dari batu terus hidup," komentar pedas warganet. 

"Dia lupa, dulu dia pernah jadi anak kecil, berisik juga, ngeribetin orangtua juga," sahut yang lain. 

"Itulah yang mamakmu rasakan dulu. Sekarang juga dia nyesel sudah ngelahirin anak kayak lu," ujar lainnya. 

"Mohon maaf mbak atau mas masa kecil anda memang enggak rewel enggak ribet?" tanggapan yang lain. 

"Mau freechild mah terserah ya dengan alasan apapun. Tapi kalau alasan seperti ini, trus dishare di sosmed, dan akhirnya lu dibully netijen, jangan playing victim ya," pendapat warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak