Miris! Demi Konten Viral Pasangan Suami Istri Ini Bercandakan Ibadah Salat

Haqia Ramadhani
Miris! Demi Konten Viral Pasangan Suami Istri Ini Bercandakan Ibadah Salat
Pasangan suami istri bikin konten bercandakan salat. (Instagram/ onlinenews_idn)

Salat menjadi salah satu ibadah wajib yang harus ditunaikan oleh umat muslim. Untuk menunaikan ibadah salat ada aturan yang tercantum dalam kitab suci Al Quran harus ditaati. 

Baru-baru ini viral di media sosial video pasangan suami istri bercandakan ibadah salat. Video yang merekam aksi pasangan suami istri tersebut diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram onlinenews_idn. 

"Miris! Demi konten sampai menggadaikan iman serta mempermainkan rukun Islam," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (10/08/2022). 

Rekaman video viral itu memperlihatkan pasangan suami istri yang menunaikan ibadah salat berjamaah. Jika semestinya laki-laki yang menjadi imam salat tetapi pasangan suami istri ini justru melakukan sebaliknya. 

Istri yang memakai mukena malah menjadi imam salat sang suami. Mereka melakukan hal demikian untuk bercandakan ibadah salat. 

Istri kemudian melakukan gerakan takbiratul ihram disusul oleh suami. Ketika itu, suami pura-pura sadar seolah mereka tidak sengaja salah posisi. 

Suami lalu menarik sang istri ke belakang untuk berada diposisi sebagai makmum salat. Sementara, dia maju ke depan diposisi sebagai imam salat. 

Bercandakan Ibadah Salat

Pasangan suami istri bikin konten bercandakan salat. (Instagram/ onlinenews_idn)
Pasangan suami istri bikin konten bercandakan salat. (Instagram/ onlinenews_idn)

Sewaktu itu, pasangan suami istri tersebut saling bercanda tawa. Mereka tampak tersenyum satu sama lain dengan santai. 

Baru kemudian, pasangan suami istri itu akan melanjutkan salat berjamaah. Hingga artikel ini disusun, belum diketahui siapa pasangan suami istri dalam video tersebut. 

Aksi pasangan suami istri itu bercandakan ibadah salat disorot tajam oleh warganet.  Dalam unggahan video viral di akun Instagram onlinenews_idn, warganet menumpahkan kegeraman dengan menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

"Salah satu syarat wajib solat bukannya berakal sehat ya?" komentar sarkas seorang warganet. 

"Mau dibilang lucu, garing, blok!" sahut yang lain. 

"Pria baiknya salat di mushola atau masjid kecuali uzur syari. Enggak perlu direkam-rekam dan dibuat konten medsos," ungkap lainnya. 

"Walaupun salatku bolong-bolong bahkan bisa dibilang jarang. Tapi setidaknya saya tidak pernah mempermainkan agamaku," tanggapan warganet yang lain. 

Beberapa warganet menunggu klarifikasi dari pasangan suami istri yang bercanda dalam menunaikan ibadah salat demi membuat sebuah konten agar viral. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak