Nasi Goreng Viral Cuma Rp1000, Rasanya Enak dengan Porsi Tak Main-main

Haqia Ramadhani
Nasi Goreng Viral Cuma Rp1000, Rasanya Enak dengan Porsi Tak Main-main
Nasi goreng cuma Rp 1.000 per porsi. (TikTok/ riskisudahtobat)

Nasi goreng menjadi makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Umumnya harga nasi goreng kisaran mulai dari Rp10ribu rupiah per porsi. 

Namun, ada juga loh nasi goreng yang harganya sangat murah cuma Rp 1.000 saja per porsi. Pemilik akun TikTok riskisudahtobat membagikan kuliner nasi goreng Rp 1.000 yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

"Cuma di Nganjuk nasi goreng Rp 1.000," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (17/08/2022).

Rekaman video memperlihatkan penjual nasi goreng yang memakai sepeda motor. Berbeda dengan penjual nasi goreng lainnya yang membawa gerobak dorong. 

Ia berjualan membawa gerobak yang diletakkan di bagian jok belakang sepeda motor. Penjual nasi goreng dengan harga murah meriah hanya Rp. 1000 ini mangkalnya di Goa Margo Tresno, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

Nasi goreng yang dijual sudah dibungkus kertas  seperti nasi kucing. Tidak hanya menjual nasi goreng tetapi ada juga sate usus yang harganya Rp 500. 

Meskipun harga nasi goreng murah meriah cuma Rp 1.000 saja namun jangan salah soal porsinya. Nasi goreng tersebut memiliki porsi tak main-main. 

Satu bungkus nasi goreng setara dengan seporsi nasi di piring. Alhasil, bisa bikin kenyang orang yang membeli. 

Rasa Enak dengan Porsi Tak Main-main

Porsi nasi goreng harga Rp 1.000. (TikTok/  riskisudahtobat)
Porsi nasi goreng harga Rp 1.000. (TikTok/ riskisudahtobat)

Pemilik akun TikTok ini serta beberapa temannya tampak menikmati nasi goreng yang harganya Rp 1.000 per porsi. Saat menikmati nasi goreng itu, mereka merasa sedang bernostaligia masa SD dimana harga makanannya dulu rata-rata Rp 1.000.

Pemilik akun TikTok tersebut juga heran apakah penjual untumng atau tidak apabila berdagang nasi goreng dengan porsi sebanyak itu hanya dijual Rp 1.000. Video unggahan tentang nasi goreng Rp 1.000 ini viral di TikTok sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. 

Kolom komentar unggahan videonya langsung dibanjiri berbagai respons dari warganet.

"Kayak zaman SD lagi biasanya di kantin," komentar seorang warganet. 

"Yang jual pasti orang desa. Masih punya pawon, kebun, sawah (enggak punya pun beras désa masih murah), air sumur, dll. untung atau enggak," sahut yang lain. 

"Ya lumayan mas buat sarapan," ujar lainnya. 

"Iya banget gue beli 1 seribuan hemat banget," ungkap yang lain. 

"Semoga lancar terus pak penjual rejekinya," doa warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak