5 Sifat yang Membuat Persahabatanmu Hancur, Kamu Egois Sih!

Anisa Rachma Agustina
5 Sifat yang Membuat Persahabatanmu Hancur, Kamu Egois Sih!
Ilustrasi Persahabatan (Pexels/@Kampus Production)

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada dalam suka maupun duka. Beberapa orang bahkan menganggap sahabatnya sebagai saudaranya sendiri. Beberapa obrolan yang tidak bisa dibicarakan dengan orang tua, sering diobrolkan dengan sahabat. Hal ini yang membuat kita wajib menjaga hubungan persahabatan supaya tidak hancur. Menemukan sahabat sejati itu sulit, seperti mencari jarum dalam jerami.

Mungkin kamu memiliki banyak teman, namun biasanya orang yang benar-benar bisa dikatakan sebagai sahabat sangat sedikit jumlahnya. Ia tak akan meninggalkanmu saat kamu terpuruk, ia akan selalu menasihati dan menemanimu ketika kamu membutuhkannya. Maka dari itu dalam artikel ini kami akan membahas mengenai 5 sifat yang membuat persahabatanmu hancur. Jangan lakukan 5 hal ini jika kamu tak ingin hubunganmu dan persahabatanmu hancur begitu saja.

Berikut 5 sifat yang membuat persahabatan mu hancur:

1. Egois

Sikap egois yang kamu miliki akan menghancurkan persahabatan yang selama ini terjalin. Kamu tidak pernah memikirkan perasaan sahabatmu, kamu hanya memikirkan perasaanmu, kebutuhanmu tanpa memikirkan sahabatmu. Cobalah untuk menahan egomu, dan menjaga persahabatanmu. 

2. Mau Menang Sendiri

Jika kamu memiliki sifat ingin menang sendiri, maka bersiap-siaplah akan kehilangan sahabat-sahabat terbaikmu. Mereka tak akan tahan dengan sifat ini, kamu tidak pernah mau mengalah atas kuasamu.

3. Tidak Mau Berbagi

Sifat yang ketiga adalah tidak mau berbagi atau pelit. Sebagai makhluk sosial kamu harus sadar bahwa kamu tidak bisa hidup sendiri, maka dari itu budayakan berbagi untuk melanggengkan hubungan persahabatan kalian.

4. Tempramental

Sifat yang harus kamu hindari selanjutnya adalah tempramental atau mudah marah. Satu persatu sahabat mu akan meninggalkanmu, apabila kamu memiliki sifat tempramental dan sukar mengendalikan emosi.

5. Suka Menyebar Aib

Yang terakhir yang akan membuat sahabatmu meninggalkanmu adalah ketika kamu suka menyebarkan aib. Apalagi aib tersebut adalah aib orang terdekatmu sendiri, bisa dijamin ia akan ilfil dengan sifatmu ini. Apabila kamu mengumbar aib orang lain, maka bersiap-siaplah aibmu juga akan ikut terbongkar. Maka dari itu jagalah rahasia yang kau tahu.

Itu merupakan 5 sifat yang harus kamu hindari untuk menjaga hubungan persahabatanmu. 

Video yang mungkin Anda suka

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak