Momen Driver Ojol Nangis Lihat Penjual Raket Tertidur di Pinggir Jalan

Budi Prathama
Momen Driver Ojol Nangis Lihat Penjual Raket Tertidur di Pinggir Jalan
Momen driver ojol ini menangis melihat penjual raket tertidur karena dagangannya tidak laku. (Instagram/@memomedsos)

Momen mengharukan dan menyedihkan sering kali terjadi di negeri ini. Hal itu disebabkan karena suatu peristiwa yang membuat hati merasa simpati, hingga ikut menangis seakan merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain.

Begitulah kiranya yang dirasakan pria ini, pria tersebut driver ojek online (ojol) dan membagikan momen dirinya menangis melihat penjual raket yang tertidur di pinggir jalan lantaran dagangannya tidak laku.

Momen tersebut menjadi viral di media sosial. Salah satu akun yang membagikan momen driver ojol menangis itu melalui akun instagram @memomedsos yang dibagikan ulang dari akun TikTok @maszi88.

"Lagi cape-capenya narik, liat orang dagang saking capenya sampe ditinggal tidur," kata driver ojol tersebut, dikutip dari Instagram @memomedsos, Senin (18/9/2023).

Terlihat dalam video itu, driver ojol yang masih mengenakan helm berwarna hitam sambil berurai air matanya untuk terus menetes.

Itu semua disebabkan setelah dirinya melihat seorang penjual raket bulutangkis yang ada di pinggir jalan.

Pada kondisinya, bapak-bapak yang mengenakan baju warna kuning yang pekerjaannya sebagai penjual raket, tampaknya tertidur saat menunggu pembeli.

Bahkan, bapak-bapak itu tidur hanya dengan alas seadanya yaitu kardus dan koran. Sementara itu, raket-raket untuk dijual masih banyak yang berjejer di depannya.

Awalnya, driver ojol itu memutuskan untuk turun dari motornya setelah melihat penjual raket tersebut tertidur, driver ojol itu pun bereaksi untuk membangunkan si penjual raket.

Beberapa kali driver ojol itu memanggil pria paruh baya dan belum juga terbangun. Hingga akhirnya, penjual raket itu pun terbangun saat si driver ojol sudah mendekatinya.

"Assalamualaikum beh, jual apa? raket?," kata driver ojol.

"Iya raket," timpal penjual tersebut.

Driver ojol itu pun menanyakan kondisi si penjual raket.

"Ngantuk banget? lagi sakit?," tanya driver ojol.

"Iya, lagi sakit," jawabnya.

Driver ojol itu pun mulai menanyakan soal penjual raket tersebut. Ternyata, si penjual raket tersebut berasal dari Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun, si penjual raket itu kini memutuskan untuk merantau ke Jakarta bersama dengan istrinya dan ikut tinggal bersama dengan sang adik.

Lebih lanjut, driver ojol itu kemudian memutuskan untuk membeli raket tersebut dengan harga Rp110.000.

Bapak penjual raket lantaran dengan sigap melayani driver ojol itu. Bahkan diakuinya driver ojol adalah pembeli pertamanya pada hari itu.

"Udah laku berapa?," tanya driver ojol.

"Baru 1, abang yang beli," timpalnya.

Tidak sampai situ saja, driver ojol itu bahkan diberi bonus saat memutuskan membeli tas raket itu. Karena kebaikannya, driver ojol itu pun memberikan bonus pada pria 67 tahun itu. Si bapak penjual raket itu pun tersenyum dan bahagia.

Sontak momen tersebut menjadi viral dan menuai banyak komentar dari warganet. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah disukai 408 orang, yang baru dua jam saja dibagikan di akun instagram @memomedsos. Berikut komentar yang ditinggalkan netizen.

"Masya Allah, padahal kalau dipikir-pikir ojol juga bukan yang kelebihan uang apalagi beli raket," tulis akun @iib****.

"Sehat sehat bapak," sahut yang lain.

"Bang semoga rejekimu selalu lancar ya," komentar netizen lain di kolom komentar.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Hikmawan Firdaus

Tampilkan lebih banyak