alexametrics

Mahasiswa KKN UM Buat Katalog Produk untuk Promosikan UMKM Desa Sengguruh

Sri
Mahasiswa KKN UM Buat Katalog Produk untuk Promosikan UMKM Desa Sengguruh
Katalog UMKM Desa Sengguruh

Promosikan UMKM Desa Sengguruh, Mahasiswa KKN UM Buat Katalog Produk UMKM Berbasis Elektronik

Dari hasil observasi para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univerisitas Negeri Malang (UM) yang bertugas di Desa Sengguruh, kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Masyarakat di Desa Sengguruh memiliki kreativitas yang tinggi dalam membuat produk-produk lokal untuk menunjang perekonomian mereka.

Hal ini ditunjukkan melalui banyaknya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Sengguruh. Hanya saja masih kurangnya pemasaran yang dilakukan. Oleh karena itu, pemilihan pembuatan katalog berbasis elektronik yang menarik menjadi solusi yang dapat dijangkau oleh UMKM di Desa Sengguruh dalam melakukan promosi untuk mempermudah konsumen dapat melihat produk-produk yang dijual terlebih dahulu sebelum mendatangi UMKM yang ada di Desa Sengguruh sehingga meningkatkan pendapatan dari penjualn produk UMKM.

Pembuatan media katalog dimulai dengan membuat konsep serta mempertimbangkan informasi yang ada di dalam katalog. Untuk membuat media katalog lebih menarik diperlukan beberapa foto dari produk yang akan ditampilkan dalam katalog tersebut.

Setelah proses foto produk, langkah selanjutnya adalah membuat katalog dengan menentukan desain serta informasi produk yang ditampilkan dalam katalog tersebut. Desain katalog dibuat sederhana dan lebih mengutamakan informasi produk yang ditampilkan.

Tampilan halaman isi katalog
Tampilan halaman isi katalog

katalog ini dapat diakses dengan meng-scan QR Code berikut:

QR Code Katalog produk UMKM Desa Sengguruh
 QR Code Katalog UMKM Desa Sengguruh

"Kami berharap dengan adanya katalog produk ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin membeli produk di UMKM Desa Sengguruh dengan meng-scan barcode sehingga dapat meningkatkan pendapatan perekonomian peku usaha UMKM yang berada di Desa Sengguruh", tutur Zidane, selaku penanggung jawab Pembuatan Katalog UMKM Desa Sengguruh

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak