alexametrics

Tim Misi Kemanusiaan Bersama IHC Peduli Korban Kebakaran Kebon Manggis

Hendra
Tim Misi Kemanusiaan Bersama IHC Peduli Korban Kebakaran Kebon Manggis
Misi Kemanusiaan bersama IHC (Doc/fokker1945).

Tim Misi Kemanusiaan kembali bergerak bersama anak-anak muda yang tergabung dalam IMM Humanity Care (IHC) Jakarta, untuk peduli dengan korban kebakaran di Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (20/8/2021).

Dengan semangat untuk saling berbagi ditengah pandemi, para anak-anak muda ini terjun langsung ke lokasi kebakaran. Mereka menyalurkan nasi box untuk para pengungsi dan memberi bingkisan makanan ringan bagi anak-anak di sana.

Semangat memberikan edukasi kepada anak-anak korban kebakaran pun uga dilakukan oleh tim yang bergerak di area Kebon Manggis. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan demi mengurangi trauma setelah kebakaran.

Upaya mengurangi trauma pasca-kebakaran tersebut menjadi fokus utama. Pasalnya, salah satunya tujuan penyelenggaraan acara ini yakni mengembalikan semangat adik-adik korban kebakaran.

"Harapannya, dengan adanya sinergi antar organisasi sosial, bisa senantiasa membumikan gerakan di tengah masyarakat, menyebarkan kebaikan, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat", ujar Amir Mujahid saat meninjau lokasi kebakaran di Kebon Manggis.

Rully Onzo sebagai ketua Tim Misi Kemanusiaan menjelaskan, terselenggaranya program sosial ini juga tidak terlepas dari peran para donatur.

"Dukungan dari para donatur terhadap kegiatan ini juga menjadi semangat buat kita, untuk dapat terus berkontribusi kepada masyarakat".

Nasi box yang disediakan juga diperuntukkan untuk warga yang tengah dilanda musibah di Kebon Manggis. Sebab, mengurangi beban masyarakat dengan saling membantu adalah kunci utama dari semangat kemerdekaan.

Pada hari yang sama, Tim Misi Kemanusiaan juga mengadakan disinfeksi di Malaka Jaya, Klender, Jakarta Timur. Koordinator lapangan, Arif Samalih menegaskan, acara itu gratis dan dimaksudkan untuk menebar kebaikan.

"Gerakan disinfeksi rutin diadakan oleh Tim Misi Kemanusiaan. Bagi warga yang ingin melakukan disinfeksi di kampungnya, bisa menghubungi kami, dan ini gratis untuk kebaikan".

Membangun kesadaran untuk penerapan prokes yang sesuai dengan 5 M di Malaka Jaya terus mendapatkan perhatian dari Tim Misi Kemanusiaan. Lukman Suhandi, selaku warga di sana mengutarakan dukungannya kepada tim untuk dapat terus bergerak demi kebaikan masyarakat.

Pada agenda sebelumnya, Tim Misi Kemanusiaan sudah melakukan disinfeksi kepada beberapa panti asuhan di Jakarta hingga Depok. Di lain agenda. Tim Misi Kemanusiaan juga rutin berbagi nasi gratis kepada masyarakat di Jabodetabek.

Dengan mengusung tema "Razia Perut Lapar", Tim Misi Kemanusiaan menyasar ke masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Tidak hanya itu, pembagian hand sanitizer juga rutin dilakukan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak