alexametrics

Film Pendek Eko Yuli Irawan: Kisah Perjuangan Lifter Terbaik Indonesia

Funcrev
Film Pendek Eko Yuli Irawan: Kisah Perjuangan Lifter Terbaik Indonesia
Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi Indonesia di Olimpiade Tokyo [Foto: Antara]

Usai berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan beberapa medali di olimpiade-olimpiade sebelumnya, kisah perjuangan lifter terbaik Indonesia, Eko Yuli Irawan kian mendapatkan banyak perhatian di masyarakat. 

Melalui film pendek berjudul Eko Yuli The Movie, yang diproduksi oleh SFIDN FITS, sebuah brand pakaian olahraga terkemuka, kisah nyata perjuangan pria kelahiran Lampung itu benar-benar ditampilkan dengan sangat baik dan menginspirasi.

Dalam pembuatan film pendek ini, SFIDN FITS bekerja sama dengan Creature Inc dan dikomposeri langsung oleh Eka Gustiwana, seorang anggota dari grup musik EDM, Weird Genius. 

Menariknya kisah inspirasional dari seorang Eko Yuli Irawan di film pendek ini dapat Anda disaksikan secara gratis melalui kanal YouTube resmi SFIDN FITS.

Film ini mengisahkan bagaimana awal mulanya seorang lifter kebanggaan Indonesia pertama kali mengenal olahraga angkat besi. Eko yang saat itu sedang membantu ibunya di rumah, oleh kedua orang temannya diajak untuk mengunjungi sebuah tempat latihan olahraga tersebut. Namun karena tidak mengenakan sepatu, mereka belum diperbolehkan untuk mengikuti latihan di tempat tersebut. 

Tak menyerah, keesokan harinya kedua temannya itu kembali mengajak Eko dan memberi tahu bahwa hanya dengan mengenakan sepatu sekolah. Eko yang saat itu tengah menggembala kambing pun terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya demi meraih mimpinya. 

Mulai sejak saat itu, Eko Yuli Irawan benar-benar dilatih untuk menjadi seorang atlet angkat besi, di usianya yang masih sangat muda. Namun, pada awalnya Ibu Eko tidak menyetujuinya untuk berlatih angkat besi, karena latihan tersebut, ia harus meninggalkan kambing yang digembalanya.

Eko Yuli Irawan tidak menyerah, meski tidak setiap hari bisa berlatih di tempat latihan. Dengan segenap mimpinya, Eko terus berlatih mengangkat beban dengan benda apa saja yang ada, sembari menggembala kambing-kambingnya. Berkat kegigihannya, Eko akhirnya berhasil menyabet juara di olimpiade nasional.

Melihat ada potensi, akhirnya Eko Yuli memutuskan untuk merantau dan mempertajam lagi kemampuannya dalam dunia angkat besi. Di tengah perjuangannya, Eko terkadang sudah tidak mampu lagi meneruskan mimpinya. Namun, berkat kegigihannya, akhirnya hingga saat ini Eko telah banyak menorehkan medali untuk negara Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak