alexametrics

Penuh Misteri, 5 Drama Korea Bertema Hukum yang Bikin Penasaran

Blue
Penuh Misteri, 5 Drama Korea Bertema Hukum yang Bikin Penasaran
Law School. [YouTube/JTBC]

Drama Korea selalu memiliki penggemar setiap tahunnya. Alur dan tema yang beragam, serta pemain yang menawan, membuat drama Korea selalu memiliki kesan tersendiri bagi para penontonnya.

berikut ini akan dirangkum beberapa drama Korea tentang hukum yang gak kalah seru.

1. Law School (2021)

Bagi kamu yang tertarik tentang hukum atau yang sedang menempuh pendidikan jenjang hukum, drama Korea ini akan sangat disarankan untuk ditonton. Drakor yang bergenre misteri ini akan sepenuhnya membahas tentang hukum dan minim akan percintaan.

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum Universitas Hankuk Korea Selatan. Cerita dimulai saat terjadi pembunuhan, ketika kelas simulasi sidang sedang berlangsung. Lalu dilanjut dengan kasus pelecehan seksual, plagiarisme, pencemaran nama baik, dan banyak lagi kasusnya lain yang membuatmu berpikir siapa pelakunnya.

Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Salah satunya adalah Kim Bum, yang sebelumnya bermain dalam drama Tale of the Nine Tailed, dan Ryu Hye Young, yang terkenal dalam drama Reply 1988.

2. Vincenzo (2021)

Drama Korea Vincenzo yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini merupakan drama yang bergenre dark comedy.

Drakor ini menceritakan seorang anak laki-laki berumur delapan tahun dari Korea Selatan yang  diadopsi oleh keluarga Italia. Dia kembali ke Korea Selatan karena ada sebuah kasus yang harus diselesaikan. Vincenzo tumbuh menjadi pengacara mafia dan melakukan trik apapun untuk mencapai keadilan dengan caranya sendiri.

Dalam drama Korea ini, kalian akan disuguhkan berbagai macam kasus dan trik cerdik dari Vincenzo itu sendiri. Ia juga dipertemukan oleh Jong Cha Young (Jun Yeo Bin), pengacara yang gigih dalam menangani setiap kasusnya.

3. Lawless Lawyer (2018)

Drama Korea bertema hukum yang ditayangkan tahun 2018 ini menceritakan Bong Sang Pil (Lee Joon Ki) yang bertujuan untuk membalas dendam atas kematian ibunya dengan menjadi pengacara.

Saat itu, ibunya menjadi pengacara yang menangani kasus seorang hakim yang sangat dihormati. Lalu pada suatu malam, Bong Sang Pil melihat ibunya dibunuh oleh bawahan hakim tersebut.

Tak hanya itu, Bong Sang Pil akan bertemu dengan Ha Jae Yi (Seo Yea Ji) merupakan seorang pengacara yang memiliki integritas yang tinggi. Jika kamu pecinta drama bergenre hukum thriller, drama ini akan pas untukmu.

4. While You Were Sleeping (2017)

Drama Korea yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk ini menceritakan tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang mimpinya selalu menjadi kenyataan. Di antara mimpi itu ada beberapa kasus yang akan ditangani oleh Jaksa Jung Jae Chan (Lee Jong Suk).

Walaupun sempat tidak percaya akan mimpi itu, akhirnya mereka memecahkan kasus tersebut dibantu oleh seorang polisi yang bernama Han Woo Tak (Jung Hae In) yang ramah dan memiliki aura misterius. Drakor ini semakin menarik karena Hong Joo dan Jae Chan memiliki hubungan di masa lalu.

Drama Korea ini dibumbui dengan adegan romantis bagi kamu yang mencari tayangan hukum fantasi romance.

5. Suspicious Partner (2017)

Berjarak beberapa bulan dari drama While You Were Sleeping, drama ini tak kalah seru. Suspicious Partner menceritakan tentang seorang jaksa berotak cemerlang dan seorang anak magang yang dituduh membunuh mantan kekasihnya.

Jaksa Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) akan bekerja sama untuk menemukan pelaku di balik kasus tersebut bersama anak magang Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Di tengah perjalanan memecahkan kasus, mereka akhirnya jatuh cinta.

Drama Korea yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun ini mendapatkan rating tinggi, serta direkomendasikan bagi kamu pecinta drama romantis thriller hukum.

Nah, drama-drama tersebut merupakan drakor bertemu hukum yang penuh misteri dan teka-teki di dalamnya. Di antara itu, manakah drama Korea favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak