alexametrics

8 Rekomendasi Drama China Terbaik untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan

hestika yustisia
8 Rekomendasi Drama China Terbaik untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan
Drama China Begin Again (MGTV)

Hai, bagaimana weekdays kalian? Apakah berjalan dengan lancar? Sudah akhir pekan nih. Saatnya kamu memanjakan dirimu sendiri dengan bersenang-senang.

Bagi kalian yang bingung harus melakukan apa di akhir pekan, mungkin menonton drama China bisa menjadi keputusan yang tepat. Seperti yang diketahui bahwa drama China tak kalah populernya dengan drama Korea, bukan?

Berikut merupakan beberapa rekomendasi drama China terbaik untuk temani waktu akhir pekan kamu.

1. Our Secret

Drama China Crush (MGTV)
Drama China Crush (MGTV)

Drama China Our Secret diadaptasi dari novel Er Dong Tu Zi, yang disutradarai oleh Zhang Xiaoan. Berlatar kehidupan sekolah dan kuliah, drama ini berkisah tentang dua teman kecil yaitu Ding Xiang (Rainbow Xu) dan Zhou Siyue (Chen Zheyuan).

Ding Xiang yang memiliki kepribadian sebagai seseorang yang pendiam. Sementara Zhou Siyue merupakan seseorang yang memiliki banyak penggemar karena ketampanan dan kepandaiannya.

Kebersamaan membuat mereka saling jatuh cinta. Namun, salah satu dari mereka sempat menolaknya. Kira-kira kenapa ya? Jawabannya dapat kalian saksikan lebih lanjutnya di drama mereka ya.

2. Begin Again

Drama China Begin Again (MGTV)
Drama China Begin Again (MGTV)

Drama China yang satu ini tak kalah menariknya. Diperankan oleh Zhou Yu Tong (Lu Fang Ning) dan Simon Gong (Ling Rui), drama ini telah selesai tayang. Menceritakan tentang pernikahan kontrak antara Lu Fang Ning, seorang pemimpin Luming Group dan Ling Rui, seorang ahli bedah.

Bermula dari Lu Fang Ning yang berkunjung ke rumah sakit untuk mengunjungi salah satu dewan direksi, yang kemudian bertemu dengan Ling Rui. Karena desakan dari keluarganya untuk menikah dan memiliki anak, akhirnya mereka melakukan pernikahan kontrak.

Namun, dalam momen tersebut, Ling Rui tidak ingin memiliki anak. Sedangkan Lu Fang Ning sebaliknya. Bagaimana kira-kira kelanjutan dari pernikahan kontrak mereka ya? Akankah mereka berakhir dengan bahagia?

3. Unforgettable Love

Drama China Unforgettable Love (MGTV)
Drama China Unforgettable Love (MGTV)

Keimutan Lennon Sun (Xiao Bao) beserta kemistri antara Miles Wei (He Qiao Yan) dan Hu Yi Xuan (Qin Yi Yue), membuat drama China banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Berkisah tentang CEO Grup Heshi, He Qiao Yan, yang memiliki anak dengan panggilan akrab Xiao Bao.

Karena kesibukan ayahnya, Xiao Bao berusaha dengan giat mencari seorang mama untuk menjadi istri ayahnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Qin Yi Yue yang sangat lembut dan penuh perhatian. Kira-kira bagaimana ya keseruan Xiao Bao membujuk Qin Yi Yue untuk mau menjadi mamanya?

4. Cute Programmer

Drama China Cute Programmer (WeTV)
Drama China Cute Programmer (WeTV)

Keinginan Lu Li (Bambi Zhu) untuk bekerja diperusahaan IT bersama dengan Jiang Yi Cheng (Xing Zhao Lin) musnah karena perusahaan IT tersebut hanya menerima pegawai pria.

Lu Li telah mengagumi sosok Jiang Yi Cheng sejak lama. Akhirnya ia memiliki rencana untuk menyamar menjadi seorang pria. Namun, dalam kesehariannya setelah diterima menjadi pegawai di perusahaan tersebut, Lu Li mendapatkan banyak kecurigaan yang akhirnya membuat Jiang Yi Cheng berusaha untuk menyelidikinya. Dari situlah identitas Lu Li terbongkar.

Selain itu, dalam drama China ini akan ada momen di mana Lu Li dan Jiang Yi Cheng menjadi pasangan kontrak. Kira-kira apa alasannya ya? Bagaimanakah kisah kelanjutan Lu Li dan Jiang Yi Cheng?

5. Falling Into Your Smile

Drama China Falling Into Your Smile (WeTV)
Drama China Falling Into Your Smile (WeTV)

Jika sering menonton drama china, mungkin tak jarang bagi kalian memilih tema e-sport. Falling Into Your Smile merupakan salah satunya. Bermula dari salah satu pemain tim ZGDX OPL yang mengalami cidera, Lu Si Cheng (Xu Kai) berusaha untuk mencari penggantinya.

Kemudian diketahui seorang gadis bernama Tong Yao (Cheng Xiao), yang memiliki keahlian luar biasa, diputuskan menjadi penggantinya. Kehadiran Tong Yao dalam tim, mendapat perhatian dari Lu Si Cheng, yang mulanya meragukan kemampuan Tong Yao. Bagaimana akhir dari perhatian Lu Si Cheng terhadap Tong Yao, dapat kalian saksikan selanjutnya dalam drama China ini ya.

6. Crush

Drama China Crush (iQiYi)
Drama China Crush (iQiYi)

Dengan total 24 episode, drama China Crush dibintangi oleh Evan Lin (Su Nian Qin/Yi Jin) dan Wan Peng (Sang Wu Yan). Diadaptasi dari novel, drama China ini berkisah tentang Sang Wu Yan yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Su Nian Qin.

Diketahui bahwa Su Nian Qin merupakan seorang tunanetra yang memiliki sifat acuh dan sulit dipahami. Sang Wu Yan sendiri merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir, yang bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio dan menyukai penulis lagu misterius bernama “Yi Jin”.

Kedekatan hubungan membuat mereka memutuskan untuk berpacaran. Namun, karena satu dan lain hal mereka harus putus, yang kemudian dipertemukan kembali setelah tiga tahun lamanya. Kira-kira bagaimana ya, hubungan mereka saat berpacaran dan setelah bertemu lagi setelah tiga tahun? Apakah masih ada rasa yang sama atau sebaliknya?\

7. Forever and Ever

Drama China Forever and Ever (iQiYi)
Drama China Forever and Ever (iQiYi)

Drama China yang masih ongoing ini akan tayang dengan total 30 episode. Drama ini diperankan oleh Allen Ren sebagai Zhou Sheng Chen dan Bai Lu sebagai Shin Yi. Drama ini menceritakan kisah cinta tentang Shin Yi yang berprofesi sebagai pengisi suara dan Zhou Sheng Chen yang berprofesi sebagai profesor kimia.

Zhou Sheng Chen yang diminta menikah oleh ibunya agar dapat menyelamatkan bisnis keluarganya, akhirnya memilih memutuskan untuk menikah dengan Shin Yi. Selama pernikahan Shin Yi banyak membantu Zhou Sheng Chen dalam bisnisnya.

Dalam drama China ini, kalian akan melihat bagaimana perjuangan mereka untuk saling mendukung satu sama lain. Kalian juga akan dibuat gemas sendiri dengan hal-hal sederhana yang mereka berikan untuk menunjukkan kasih sayang mereka satu sama lain.

8. The Coolest World

Drama China The Coolest World (iQiYi)
Drama China The Coolest World (iQiYi)

Bercerita tentang Teng Xiao Xiao (Zhou Yu Tong) yang sedang berjuang dengan pekerjaannya sebagai penulis majalah, yang ingin mendapatkan sebuah penghargaan Pulitzer.

Ketika ia bekerja keras untuk mendapatkan penghargaan tersebut, perusahaannya harus diakuisisi yang membuatnya harus memulai seluruh kariernya dari bawah lagi. Di sisi lain, terdapat Duan Chong dan Lu Mang yang sama-sama ingin mewujudkan mimpinya.

Kira-kira bagaimana ya kisah mereka untuk meraih mimpinya? Jangan sampai kelewatan buat nonton drama yang tayang setiap Selasa sampai Jumat, dengan dua episode per harinya ini ya.

Itulah rekomendasi drama China terbaik yang bisa menjadi teman mengisi akhir pekan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak