alexametrics

Jangan Lewatkan! 6 Drama Korea Terbaru yang Dibintangi Idol K-Pop

Lintang Larissya
Jangan Lewatkan! 6 Drama Korea Terbaru yang Dibintangi Idol K-Pop
Police University [dok. KBS2]

Drama Korea dan K-Pop memang erat kaitannya dalam industri hiburan Korea Selatan. Beberapa tahun terakhir marak Idol K-Pop yang ikut membintangi drama Korea.

Selain dapat bernyanyi dan menari, Idol K-Pop juga membuktikan kemampuan aktingnya. Tak heran, banyak idol yang melebarkan sayapnya menjadi aktor ataupun aktris. Kebanyakan Idol K-Pop memulai debut aktingnya di web drama, namun ada pula yang langsung mengambil peran dalam serial televisi.

Disadur dari soompi, berikut drama yang dimainkan oleh Idol K-Pop, baru ditayangkan pada akhir-akhir ini.

1. Replay: The Moment When It Starts Again

Replay adalah web drama yang mengambil latar di sekolah SMA. Memiliki jumlah episode yang singkat, drama Korea ini berisi tentang kehidupan siswa dan siswi sekolah yang ringan dan menyenangkan.

Dalam drakor ini, Idol yang berperan adalah Miyeon (G)I-DLE. Ia debut akting pertama kali dan menjadi karakter utama. Ada pula Hwiyoung SF9 sebagai teman dari Miyeon dan seorang anggota band.

2. Imitation

Imitation diadaptasi dari webtoon populer di Korea Selatan, yang mengisahkan dunia K-Pop. Menampilkan isu tentang persaingan dalam industri musik Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung drama ini bertabur idol K-Pop mulai dari solois hingga anggota grup band. Deretan idol ini berperan dalam K-Drama yang menceritakan tentang pekerjaan di kehidupan asli mereka.

Adapun idol K-Pop di drama Korea tersebut antara lain Park Ji Yeon T-Ara, Jun U-KISS, Yun Ho ATEEZ, Lim Na Young eks I.O.I dan Pristin, Chani SF9, Jong Ho ATEEZ, Hwiyoung SF9, San SF9, Soo Woong Boys Republic, Seong Hwa ATEEZ, dan Solois Minseo.

3. The Devil Judge

Drama Korea yang sangat hangat diperbincangkan ini juga diperankan oleh idol dari boy grup Korea Selatan.

Drakor ini diisi bintang bertalenta seperti Jisung, Kim Min Jung, dan Park Gyu Young. Tidak hanya itu, Jin Young dari boygrup GOT7 juga ikut meramaikan K-Drama tvN tersebut.

Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang hakim yang mengubah pengadilan menjadi sesuatu seperti reality show dan menghukum orang jahat tanpa ampun.

4. Blue Birthday

Yeri Red Velvet menjadi karakter utama untuk pertama kalinya dalam web drama Blue Birthday. Tak sendirian, Yeri ditemani oleh Hongseok, anggota dari boy grup PENTAGON.

Web drama tersebut bergenre thriller fantasy menceritakan tentang perjalanan waktu seseorang untuk menyelidiki kematian dari cinta pertamanya.

5. Police University

Satu lagi drama yang bertabur idola K-Pop. Drama Korea yang sangat populer ini dibintangi Krystal f(x), Jinyoung B1A4, dan Youngjae eks B.A.P.

Police University berkisah tentang siswa dan siswi dalam akademi polisi Korea Selatan yang membantu polisi untuk melakukan investigasi kasus-kasus di sekitar mereka.

6. Yumi's Cells

Yumi's Cell ditayangkan perdana pada 17 September 2021 di tvN. Drama Korea Yumi's Cells adalah adaptasi dari webtoon populer dengan judul serupa. Diperankan oleh sederet aktor dan aktris populer, seperti Kim Go Eun, Ahn Bo Hyung, Park Ji Hyun. Serta idol sukses seperti Min Ho SHINee dan Jinyoung GOT7.

6 Drama Korea di atas sangat cocok bagi kamu penikmat K-Drama sekaligus seorang K-Popers. Selamat menyaksikan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak