alexametrics

4 Fakta Wi Ha Joon, Polisi Gigih di Squid Game

Lintang Larissya
4 Fakta Wi Ha Joon, Polisi Gigih di Squid Game
Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]

Squid Game adalah serial original Netflix Korea yang sedang hangat menjadi perbincangan karena memiliki cerita yang unik dan menarik.

Berikash tentang 456 kontestan yang bermain game bertahan hidup rahasia memperebutkan hadiah 45,6 miliar won.

Squid Game dibintangi aktor ternama Korea Selatan yaitu Lee Jung Jae dan Park Hae Soo. Selain dua aktor tersebut terdapat satu aktor yang juga menarik perhatian yakni Wi Ha Joon yang berperan menjadi seorang polisi yang menyamar sebagai petugas Squid Game dan masuk ke dalamnya mencari banyak bukti untuk menangkap sang pembuat permainan tersebut sekaligus mencari kakaknya yang hilang.

Debut sejak 2016 silam, berikut 4 fakta Wi Ha Joon.

1.Langganan Berperan di Film Genre Thriller

Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]
Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]

Dapat dikatakan bahwa Wi Ha Joon merupakan seseorang yang langganan untuk berperan dalam film yang bergenre thriller. 

Terbaru, Wi Ha Joon menjadi seorang polisi dalam drama thriller Squid Game. Sebelumnya ia juga pernah berperan dalam film thriller lain seperti Eclipse (2016), Miss & Mrs. Cops (2019), Midnight (2021). Selain itu, aktor yang memiliki tinggi badan 180 cm ini juga berperan dalam film horor Korea Selatan yakni Gonjiam: Haunted Asylum (2018).

2.Membintangi Sejumlah Drama Populer

Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]
Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]

Berkat kemampuan akting Wi Ha Joon yang memukau, ia dilirik untuk membintangi sejumlah drama populer setiap tahunnya, meskipun Wi Ha Joon belum pernah menjadi pemeran utama dalam drama, namun ia aktingnya tidak pernah mengecewakan.

Drama yang dibintanginya diantaranya adalah Goodbye Mr. Black (2016), My Golden Life (2017), Something in the Rain (2018), Matrimonial Chaos (2018), Romance is a Bonus Book (2019), 18 Again (2020) dan Squid Game (2021).

3.Nominasi Best New Actor

Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]
Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]

Beberapa kali membuktikan kemampuan aktingnya yang memukau, Wi Ha Joon berkesempatan untuk masuk ke dalam nominasi Best New Actor dalam berbagai acara penghargaan seperti Korean Drama Awards 2018, Chunsa Film Art 2018, hingga Baeksang Arts Awards 2019. Namun sayangnya, ia belum berkesempatan untuk menjadi pemenang. Kita doakan saja kedepannya Wi Ha Joon dapat memperoleh tropi kemenangan yaaa..

4. Proyek Terbaru

Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]
Wi Ha Joon [instagram/wi__wi__wi]

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan proyek terbaru dari aktor tampan kelahiran 1991 ini? Jangan khawatir, kita akan bertemu Wi Ha Joon dalam drama Bad and Crazy yang dikabarkan akan mulai tayang pada 17 Desember 2021. Selain itu Wi Ha Joon ikut terlibat dalam Drama Que Sera Sera sebagai pemeran utama bernama Kang Tae Joo dan beradu akting dengan Jeon So Nee.

Wi Ha Joon memang terkenal seorang aktor yang penuh talenta karena ia berhasil memerankan segala peran yang menantang mulai dari seorang atlet baseball hingga pembunuh berantai yang bermuka dua. Sambil menunggu proyek terbaru dari Wi Ha Joon, kamu bisa banget untuk menikmati karya-karya dalam film maupun drama yang dibintangi oleh Wi Ha Joon.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak