alexametrics

The Metropolitan Museum of Art: Lokasi Met Gala dan Tempat Kunjungan BTS

hestika yustisia
The Metropolitan Museum of Art: Lokasi Met Gala dan Tempat Kunjungan BTS
The Metropolitan Museum of Art (Unsplash/Robert Bye)

Beberapa dari kalian mungkin tau tentang The Metropolitan Museum of Art, bukan? Kalau tidak, mungkin kalian pernah mendengar mengenai The Met Gala? Iya benar, acara tahunan yang baru saja diadakan beberapa waktu yang lalu.

The Metropolitan Museum of Art dan The Met Gala

Kim Kardashian di Met Gala 2021. (Instagram/@chrisappleton1)
Kim Kardashian di Met Gala 2021. (Instagram/@chrisappleton1)

Lalu apa hubungan dari keduanya? The Met Gala adalah sebuah acara penggalangan dana yang diadakan setiap tahun untuk mendukung kepentingan The Metropolitan Museum of Art.

Selain The Met Gala, The Metropolitan Museum of Art biasanya juga mengadakan berbagai jenis exhibition.

BTS Mengunjungi The Metropolitan Museum of Art

BTS Mengunjungi The Metropolitan Museum of Art (Twitter/@metmuseum)
BTS Mengunjungi The Metropolitan Museum of Art (Twitter/@metmuseum)

Akhir-akhir ini museum ini banyak dibicarakan dan viral di media sosial. Selain, karena adanya penyelenggaraan The Met Gala, Selasa (21/09/21) lalu, BTS bersama ibu negara Korea Selatan berkesempatan untuk mengunjungi museum tersebut.

Kunjungan BTS tersebut dilakukan setelah sehari sebelumnya idol K-Pop itu memberikan pidato di sidang umum PBB ke-76.

Tentang The Metropolitan Museum of Art

The Metropolitan Museum of Art (metmuseum.org)
The Metropolitan Museum of Art (metmuseum.org)

The Metropolitan Museum of Art atau biasa disebut dengan ‘The Met’ merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai jenis seni dari seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1870, The Metropolitan Museum of Art bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan seni, menerapkan seni sebagai sebuah praktis, dan memajukan pengetahuan umum yang berkaitan dengan seni.

Terdapat berbagai jenis koleksi yang dimiliki The Met, seperti pakaian, keramik, kertas, silver, kayu, batu, dan masih banyak lainnya. Berbagai jenis seni juga ada di sini, mulai dari Ancient Near Eastern art, European paintings, Robert Lehman collection, dan Islamic art ada disini. Kurang lebih ada dua juta karya seni yang ada di museum ini.

Lokasi, Tiket Masuk, dan Jam Buka The Metropolitan Museum of Art

The Metropolitan Museum of Art (metmuseum.org)
The Metropolitan Museum of Art (metmuseum.org)

The Met sendiri berlokasi di New York, US. Terdapat dua lokasi untuk The Metropolitan Museum of Art.

1. The Met Fifth Avenue 

The Met Fifth Avenue berlokasi di 1000 Fifth Avenue 82nd Street New York, NY 10028.

Untuk jam bukanya sendiri, mereka buka pada hari Minggu-Selasa, dan Kamis pada pukul 10.00-17.00. Untuk hari Jumat dan Sabtu, buka pukul 10.00-21.00. Museum ini akan tutup setiap hari Rabu dan hari-hari besar tertentu.

2. The Met Cloisters

The Met Cloisters berlokasi di 99 Margaret Corbin Drive Fort Tryon Park New York, NY 10040.

The Met Cloisters buka pada hari Kamis hingga Selasa dari pukul 10.00-17.00 dan akan tutup setiap hari Rabu dan hari-hari besar tertentu.

Apabila kalian mengunjungi The Met masuk, maka akan dikenakan tiket masuk sebesar $25 untuk orang dewasa, $17 untuk usia lebih dari 65 tahun, $12 untuk siswa, serta bebas tiket masuk bagi member The Met dan anak-anak di bawah 12 tahun.

Untuk tiket masuk sendiri, alangkah baiknya jika kalian melakukan reservasi terlebih dulu melalui website The Met. Namun, apabila kalian mengunjungi The Met tanpa ada rencana sebelumnya, maka kalian bisa memesannya secara langsung di museum.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi The Met secara online loh. Caranya kalian hanya perlu mengunjungi situs website mereka ‘The Metropolitan Museum of Art’. Kalian bisa melihat berbagai koleksi yang dimiliki The Met.

Untuk saat ini, apabila ingin mengunjungi The Met, kalian harus memastikan bahwa sudah tervaksin. Karena itu merupakan salah satu persyaratakan jika kalian ingin mengunjungi The Met.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengunjungi museum tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak