alexametrics

6 Pesona Destinasi Wisata di Bali Utara yang Tak Boleh Dilewatkan, Indah Banget!

hestika yustisia
6 Pesona Destinasi Wisata di Bali Utara yang Tak Boleh Dilewatkan, Indah Banget!
Danau Tamblingan (Instagram/girl_aircraft)

Siapa ni  yang sudah pernah mengeksplorasi Bali Utara? Buat kalian yang pernah, pasti tahu ya kalau Bali bagian utara memiliki kelestarian alam yang masih terjaga.

Bagi kalian yang ingin menikmati pesonanya, mungkin beberapa rekomendasi ini bisa kalian masukkan ke dalam wishlist destinasi wisata di Bali Utara.

1. Brahma Vihara Arama - Vihara Terbesar di Bali

Brahma Vihara Arama (Unsplash/Dominic Krainer)
Brahma Vihara Arama (Unsplash/Dominic Krainer)

Seperti yang kita ketahui bahwa Bali terkenal dengan warganya yang mayoritas beragama Hindu. Namun, di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, terdapat tempat ibadah umat Buddha terbesar di Bali loh.

Suasana vihara yang sangat tenang dan sunyi, cocok bagi kalian yang ingin menikmati ketenangan batin. Dari vihara tersebut, kalian juga bisa menikmati keindahan pantai Lovina dari kejauhan.

Pasalnya, vihara ini berada di dataran tinggi, sehingga kalian bisa menikmati pantai Lovina. Di Brahma Vihara Arama juga terdapat banyak spot bisa kalian nikmati disana. 

2. Pantai Lovina - Melihat Lumba-Lumba dan Indahnya Sunset 

Pantai Lovina, Bali (Unsplash/Pascal Muller)
Pantai Lovina, Bali (Unsplash/Pascal Muller)

Pantai Lovina terkenal dengan ikonnya yaitu lumba-lumba. Di sana memang terdapat ratusan lumba-lumba. Jika kalian mengunjungi pantai Lovina, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat lumba-lumba tersebut ya.

Kalian bisa menyewa perahu di pagi hari untuk melihat lumba-lumba. Selain melihat lumba-lumba, pantai Lovina juga menyuguhkan tempat konservasi terumbu karang, di mana kalian bisa melakukan snorkeling.

Sunset di pantai Lovina juga tidak kalah indahnya loh. Bagaimana banyak yang bisa dinikmati di pantai Lovina, bukan?

3. Kebun Raya Bedugul - Menikmati Koleksi Tanaman di Hutan Lindung Terluas

Kebun Raya Bedugul (yoursay.di/Hestika Yustisia)
Kebun Raya Bedugul (yoursay.di/Hestika Yustisia)

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung terluas di Indonesia loh. Apabila kalian ingin menikmati kebun raya ini, disarankan menggunakan kendaraan ya mengingat tempatnya yang begitu luas.

Karena merupakan kawasan hutan, kalian akan merasakan sejuknya udara di sini. Di sini kalian dapat menikmati adanya koleksi tanaman, patung ikonik, dan banyak spot lainnya, seperti candi Betar, Bali Treetop, dan lainnya. Dari sini kalian juga bisa menikmati keindahan danau Beratan loh.

4. Danau Beratan dan Pura Ulun Danu - Mengunjungi Danau di Uang Kertas

Kebun Raya Bedugul (yoursay.id/Hestika Yustisia)
Kebun Raya Bedugul (yoursay.id/Hestika Yustisia)

Saat ke sini, kalian tidak akan merasa asing dengan pemandangan di sana. Karena pasti sebelumnya kalian pernah melihatnya di uang kertas Rp 50.000. Banyak loh yang berfoto di depan pura Ulun Danu dengan membawa uang kertas Rp 50.000.

Kalau kalian bagimana apakah sudah pernah berfoto di sana? Di sini kalian juga dapat menikmati berkeliling danau Beratan dengan menaiki speed boat.

5. Danau Buyan – Menikmati Danau dengan Camping dan Memancing

Danau Buyan BKSDA Bali (Instagram/dinar.a.agustin)
Danau Buyan BKSDA Bali (Instagram/dinar.a.agustin)

Dari Danau Beratan kamu bisa melanjutkan perjalanan ke danau Buyan sekitar 13 menit. Di sini kalian dapat bermalam dengan mendirikan tenda, memancing, atau sekedar menikmati keindahan danau Buyan.

Jika kalian ingin menikmati keindahan danau Buyan secara keseluruhan, kalian dapat menuju ke tempat yang lebih tinggi.

6. Danau Tamblingan - Danau Tersembunyi yang Memberikan Ketenangan

Danau Tamblingan (Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng)
Danau Tamblingan (Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng)

Sampai saat ini, danau Tamblingan tidak dikembangkan sebagai tempat wisata dikarenakan untuk menjaga kelestarian alamnya. Namun, jika kalian ingin ke sana masih diperbolehkan.

Apabila kalian senang menikmati keheningan, maka ini merupakan tempat yang cocok bagi kalian. Di sini kalian bisa menikmati danau Tamblingan dengan perahu tradisional ketika air meluap.

Kalian juga bisa melihat pura Gubug yang sedikit tenggelam ketika air sedang pasang. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik danau Tamblingan. Danau ini juga sering menjadi tempat foto favorit bagi mereka yang ingin melakukan foto preweeding.

Jadi bagaimana, apakah kalian berniat untuk mengunjungi keenam pesona Bali utara tersebut?

Pesona Bali utara bisa menjadi alternatif tempat wisata baru, bukan? Yuk, explore dan populerkan wisata di Bali utara. Ketika kalian berwisata kesana, jangan lupa bawa pulang sampah kalian ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak