alexametrics

Sensasi Makan Melted Brownies, Garing di Luar Lembut di Dalam

Kazebara XX
Sensasi Makan Melted Brownies, Garing di Luar Lembut di Dalam
Brownies Sekat rasa coklat (DocPribadi/kazebara).

Kue coklat yang manis dan lembut sering kali berhasil membuat mood kembali bagus. Ditemani segelas kopi atau teh manis, akan jauh lebih nikmat. Nah, bagi kalian pecinta coklat dan kue coklat, pasti udah familiar banget sama yang namanya brownis.

Kue yang berasal dari Amerika ini, kini sudah berkembang dengan banyak pilihan topping dan rasa. Tapi, tetap tidak meninggalkan essensinya sebagai kue dengan kandungan utama coklat asli.

Memilih brownies yang enak, pastinya harus tahu bagaimana kualitas bahan yang digunakan. Hingga bisa menghasilkan kue yang tidak hanya tampilannya saja menarik, tapi rasanya juga ciamik. Kalau kalian lagi pengen brownies, coba aja melted brownies dari @thechocaddict. Pertama kali coba memang brownies @thechocaddict beda dari yang lain.

Bedanya apa? Brownies @thechocaddict ini ada coklatnya di bagian dalam brownies. Jadi melted gitu ketika digigit atau diiris. Mirip lava cake tapi coklatnya gak cair. Rada garing di luar tapi chewy di dalam gitu.

"Bedanya brownies kita itu melted, luarnya agak padet tapi kalau dipanasin dalemnya jadi melted atau lumer gitu," ungkap Heny, pemilik @thechocaddict.

Aku nyobain brownies sekat rasa coklat isi 25 potong dengan topping oreo, almond, kacang sangrai, dan chochocips. Brownies sekat adalah brownis yang udah dipotong-potong dengan beragam pilihan topping. Cocok untuk dimakan bersama teman atau keluarga.

Rasa coklat ini cocok bagi pecinta makanan manis, tapi ada juga pilihan less sugar buat yang pengen gak terlalu manis kok. Selain brownies sekat produk favorit dari @thechocaddict adalah Chessy dan Chocho Crunchy.

Browniesnya bisa kalian pesan melalui Instagram @thechocaddict atau WA 081291024984. Bisa kirim ke seluruh Indonesia dan aman. Pengalaman aku pesan nih, satu hari sampai dan packagingnya oke banget. Browniesnya tetap dalam keadaan baik.

"Kita udah pernah kirim ke Sumatera, Jawa, NTT, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Heny.

Ketika browniesnya sampai, kamu bisa menyimpannya di kulkas atau di ruangan biasa (bagi yang gak punya kulkas).

"Kalau suhu kulkas itu 10 hari, suhu kulkas 7 hari. Kalau di suhu ruang di tempat panas jadi lebih mudah jamuran," kata Heny memberikan tips menyimpan brownies.

Selain tips menyimpan, Heny juga memberikan tips agar browniesnya bisa melted setelah disimpan di kulkas. Caranya, microwave selama 1-2 menit, kukus 10-15 menit, dan buat anak kos gunakan magicom 15-20 menit.

Selain rasa dan penampilan bagian penting dari produk makanan adalah ijin edar dan proses pembuatan produk itu sendiri. Heni menjelaskan kalau saat ini @thechocaddict sudah mengantongi ijin usaha dan PIRT.

"Kita belum punya HAKI, baru ada NIB sama PIRT," jelasnya. Kedepannya dia juga ingin melengkapi HAKI, Halal, dan sertifikasi lain yang berhubungan dengan produk makanan.

Semua produk @thechocaddict dibuat oleh orang yang ahli dibidang kue, jadi gak heran lagi kalau produk-produnya beneran berkualitas.

"Suami aku bisa buat karena backgroundnya pastry, dulu kuliah di NHI Bandung. Fakultas Perhotelan jurusan Pastry," jelas Heny.

FYI apa itu NHI Bandung? Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) dahulu dikenal dengan nama NHI (baca: eNHaii) yang didirikan oleh adalah Perguruan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata, sedang secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Beneran ahlinya sesuai passion kan?

"Usahanya ini udah ada namanya dari tahun 2016. Jadi produknya itu ada roti, kue basah, kue kering dan kue ultah gitu. Kalau kue kering udah mulai usahanya sejak tahun 2014. Udah jalan hampir 6-7 tahun," kata Heny.

Jadi memang produk @thechocaddict sudah lumayan lama dibangun dan semakin berkembang. "Browniesnya itu dimulai tahun 2016, cuma lagi viralnya itu 2/3 tahun terakhir ini," lanjutnya.

Kalau penasaran seperti apa melted brownies, langsung cus ke IG @thechocaddict atau kontak WA 081291024984 yang fast respons ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak