facebook

10 Lagu Paramore yang Cocok Didengarkan saat Turun Hujan

Fryan Septiansyah
10 Lagu Paramore yang Cocok Didengarkan saat Turun Hujan
Personel grup band Paramore, Zac Farro (kiri), Hayley Williams (tengah), dan Taylor York (AFP) / Angela Weiss

Di musim hujan seperti sekarang, kadang kala aktivitas kita sedikit berkurang seiring seringnya hujan turun membasahi bumi. Cuaca yang dingin serta kelembaban yang ada, pada akhirnya memengaruhi perasaan kita menjadi lebih sensitif serta melankolik. Di saat seperti itulah, kebanyakan orang akan memilih untuk mendengar musik yang pas. Musik yang bisa menyelaraskan antara suasana hati dan hujan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan rekomendasi band rock, yang musiknya sangat cocok kalian dengar di musim hujan. Band tersebut ialah Paramore.

Siapa Paramore?

Sedikit informasi mengenai Paramore, mereka ialah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2004. Grup musik ini bermarkas di Franklin, Tennessee. Saat ini mereka beranggotakan 3 orang, yaitu Hayley Williams posisi vokalis, Taylor York di posisi gitaris, dan Zac Farro sebagai drummer.

Sejauh ini, mereka telah menelurkan sebanyak 5 album studio, di antaranya All We Know Is Falling, Riot!, Brand New Eyes, Paramore, dan After Laughter. Jangan terkecoh dengan jenis genre-nya, karena kita mungkin akan berpikir bahwa musik rock kurang cocok didengar di saat saat ingin meratapi hujan.

Namun, persepsi kalian mengenai hal tersebut mungkin akan berubah jika sudah mendengarkan 10 rekomendasi lagu Paramore, yang cocok didengarkan saat turun hujan ini!

1. The Only Exception

Lagu ini terkesan mellow dan cocok didengarkan saat hujan tiba.

2. Franklin

Lagu yang satu ini diambil dari nama kota tempat mereka terbentuk. Suara Hayley Williams, yang kala itu masih remaja terdengar natural dan menenangkan.

3. When it Rains

Selaras dengan namanya, lagu sati ini benar-benar cocok kamu dengarkan sembari menunggu reda hujan.

4. My Heart

Hadir di album pertama, My Heart seringkali dibawakan Paramore secara live akustik dan cocok bagi kamu yang sedang melankolis.

5. Decode

Lagu ini menjadi salah satu soundtrack film Twilight. Warna musik yang cenderung keras tapi sendu, menjadikan lagu ini benar-benar nikmat diperdengarkan saat hujan turun.

6. Never Let This Go

Hujan tiba, dan lagu Never Let This Go akan sangat cocok diputar. Lagu satu ini akan membantumu menyalurkan seluruh emosi yang memuncak.

7. Playing God

Mulai dari lantunan musik yang pelan dan beranjak keras seiring berjalannya waktu akan kamu rasakan di lagu Playing God, yang muncul di album Brand New Eyes.

8. (One of Those) Crazy Girl

Warna musik yang menyenangkan sekaligus menyedihkan ini bisa kamu dengarkan saat hujan tiba. Cocok dengan perasaan kita yang mungkin bercampur aduk karena hujan.

9. Forgiveness

Rintik hujan yang turun disertai intro lagu Forgiveness, akan jadi kolaborasi yang cocok serta padu untuk diperdengarkan.

10. Pressure

Lagu yang membuat Paramore mendapatkan popularitas pertamanya ini benar-benar cocok kamu dengarkan. Apalagi, saat hujan turun dan emosi kita sedang gundah gulana dibuatnya. Ketukan yang cepat serta distorsi gitar yang keras, tentu akan membantumu mengeluarkan emosi yang tertahan.

Itulah 10 lagu Paramore yang cocok didengarkan saat turun hujan. Perlu diingat bahwa 10 lagu tersebut hanyalah rekomendasi belaka, sisanya perihal hujan dan lagu kesukaan hanya kamu seorang yang paham.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak