facebook

8 Lagu Pilihan Pengusir Hangover Akibat Mabuk Perjalanan

Fryan Septiansyah
8 Lagu Pilihan Pengusir Hangover Akibat Mabuk Perjalanan
The Panturas - Sunshine MV (Director’s Note: Dian Tamara)

Sebagian orang memiliki permasalahan di saat mereka tengah melakukan perjalanan darat yang menempuh jarak cukup jauh. Suasana di dalam kendaraan tentu menjadi alasan utama saat kita terkena mabuk perjalanan, maka dari itu alangkah baiknya kita berkegiatan dan tidak diam saja. Salah satu kegiatan yang ampuh mengusir rasa mual dalam perjalanan tentu saja mendengarkan musik yang asyik. Dengan mendengarkan musik, kita bisa fokus dalam penghayatan sehingga kita tidak bosan dan larut dalam suasana perjalanan yang membuat mual.

Nah, maka dari itu, berikut saya rekomendasikan 8 lagu pilihan untuk terhindar dari hangover akibat mabuk perjalanan.

1. Song 2 - Blur

Song 2 bisa dikatakan sebagai lagu yang menjadi wajah bagi band britpop yang satu ini. Hentakan musik yang keras dibalut dengan warna musik yang elegan, bisa membuatmu kembali fresh dalam perjalanan.

2. I Write Sins Not Tragedies - Panic! at the Disco

Lagu ini ialah singel kedua dari album studio debut Panic! at the Disco, A Fever You Can't Sweat Out (2005). Singel ini dirilis pada 27 April 2006 dalam bentuk CD dan vinyl 7". Lagu ini ditulis oleh gitaris Ryan Ross, vokalis Brendon Urie dan drummer Spencer Smith. 

I Write Sins Not Tragedies meraih posisi nomor 7 di tangga lagu Amerika Serikat, Billboard Hot 100 dan satu-satunya lagu yang masuk 40 besar hingga dirilisnya "Hallelujah" pada tahun 2015. Lagu tersebut cocok didengar saat kamu merasa bosan didalam perjalanan.

3. Konservatif - The Adams

The Adams merupakan grup musik Indie rock yang memiliki warna musik power pop. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2001 dengan nama Lonely Band, baru pada tahun 2002 berganti nama menjadi The Adams. Tembang andalan mereka berjudul "Konservatif" menjadi rekomendasi untuk diperdengarkan demi menghindari mabuk perjalanan

4. Message in a Bottle - The Police

Lagu klasik ciptaan The Police ini mengusung warna musik yang nikmat diperdengarkan dalam berbagai kondisi. Salah satunya efektif didengar dalam perjalanan agar kita tidak mabuk darat. 

5. Sunshine - The Panturas

Lagu sejuta umat ini benar-benar bisa membuatmu nyaman dan rileks. Alunan musik yang mellow bisa membuatmu merasakan suasana damai saat terserang rasa bosan di perjalanan.

6. Kami Belum Tentu - .Feast

Alunan musik yang keras dengan warna modern serta lirik berkesan politis ini cocok hancurkan hangover yang melanda kita di tengah perjalanan jauh yang monoton.

7. Freen Bird - Lynyrd Skynyrd

Free Bird merupakan lagu power ballad yang dimainkan oleh grup musik Amerika Serikat, Lynyrd Skynyrd. Lagu ini pertama kali ditampilkan di album debut band pada tahun 1973 dan telah dimasukkan dalam album berikutnya, termasuk versi rekaman asli. Lagu ini mampu membuatmu larut dalam kenyamanan perjalanan dikarenakan warna musik yang menenangkan.

8. Piknik '72 - Naif

Siapa yang tidak tahu dengan Naif? band satu ini terkenal sering mengeluarkan lagu-lagu yang easy listening, membuat siapa saja yang mendengarkan bisa merasa nyaman. Salah satunya tembang "Piknik '72," yang bercerita tentang kisah muda mudi yang tengah kasmaran dan melakukan piknik intim berdua.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak