facebook

5 Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Wajib Kamu Tonton!

Kahfi Achmad Muharram
5 Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Wajib Kamu Tonton!
Salah satu adegan film Bohemian Rhapsody. (20th Century Fox)

Memasuki musim hujan, akhir pekan membuat kita malas untuk keluar rumah. Apalagi untuk kamu yang dompetnya sedang krisis. Hiburan di dalam rumah, khususnya internet, akan menjadi pilihan ketika kamu mengalami kondisi semacam itu.

Selain mendengarkan musik, menonton film bisa menjadi alternatif hiburan bagi kamu yang tidak mau keluar rumah. Pasalnya, menonton film di dalam rumah akan mudah dilakukan dan juga tidak perlu memakan biaya besar. Cukup bermodal gawai atau laptop dan kuota internet, kamu sudah bisa menonton seharian penuh tanpa perlu memikirkan cuaca serta ongkos perjalanan.

Berbagai jenis film sudah hadir ke dunia ini. Salah satu  jenis film yang menarik diangkat kisah nyata. Film yang diangkat dari kisah nyata biasanya membuat kita membayangkan bagaimana menjadi tokoh tersebut dan situasi sebenarnya.

Dari banyaknya film berdasarkan kisah nyata, saya akan memberikanmu rekomendasi film yang terbaik.

1. Hackshaw Ridge

Film biografi drama perang ini rilis pada 2016. Film ini disutradarai oleh Mel Gibson dan diperankan oleh Andrew Garfield. Hackshaw Ridge Bercerita tentang kisah tentara medis  bernama Desmond Doss yang ditugaskan untuk mengamankan dan memanjat tebing Maeda "Hackshaw Ridge".

Berlatar pada saat perang dunia kedua, film ini mendapatkan ulasan yang baik dari beberapa kritikus dan memiliki rating rata-rata 7,3/10. Pada pembukaanya, film ini berhasil meraup untung sekitar 15 juta dolar dan menempati posisi ketiga box office.

2.  Bohemian Rhapsody

Film ini membahas grup band rock asal inggris bernama Queen. berfokus  pada kehidupan sang vokalis, Freddie Mercury, dari sebelum terkenal hingga menjadi salah satu rockstar paling legendaris di dunia. Film ini dibintangi oleh Rami Malek sebagai aktor utama dan disutradarai oleh Bryan Singer.

Bohemian Rhapsody rilis pada paruh akhir tahun 2018 dan menjadi film biografi musikal terlaris sepanjang masa. Film ini juga mendapat banyak pujian dan penghargaa,  termasuk kepada sang aktor utama Rami Malek. 

3.  Hotel Mumbai

India tidak pernah habis akan film inspiratif dan seru. Salah satunya adalah film Hotel Mumbai. Film ini berdasarkan pada dokumenter tahun 2009 berjudul Surviving Mumbai. Bercerita tentang serangan teroris yang menyerang Taj Mahal Palace Hotel dan membuat seluruh warga india tenggelam dalam kepanikan.

Dibintangi oleh Dev Patel sebagai Arjun (pegawai hotel), film ini berhasil membangkitkan memori kelam dan perjuangan masyarakat India melawan aksi terorisme di sana.

4. The Social Network

Siapa yang tidak mengenal pendiri sekaligus CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg. Film ini bercerita perjalanan hidup Mark dari seorang mahasiswa lugu hingga menjadi Founder Facebook. Dalam film ini juga diceritakan bagaimana lika-liku persaingan Mark sebelum sukses.

Film yang rilis pada tahun 2010 ini dinahkodai oleh sutradara kondang, David Fincher. The Social Network memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 9/10 berdasarkan 298 ulasan. Pada pekan pembuanya, film ini meraih posisi teratas box office dan menunjukan "pengakuan universal".

5. The Founder

Apakah kalian pecinta Mc Donald? Jika iya, film ini sangat tepat untuk kalian.

The Founder adalah film drama biografi Amerika Serikat yang dirilis pada 2016. Disutradarai oleh John Lee Hancock, film ini berdasarkan kisah nyata Ray Kroc dan kontribusinya dalam memimpin dan mengatur restoran cepat saji.

Itulah film berdasarkan kisah nyata yang wajib kamu tonton. Tertarik dengan film yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak