facebook

4 Film Berdasarkan Novel yang Sesuai Ekspetasi Penonton!

Kahfi Achmad Muharram
4 Film Berdasarkan Novel yang Sesuai Ekspetasi Penonton!
Film Nominasi Best Pictures Oscar, Forest Gump (imdb)

Industri film tidak ada habisnya dalam menciptakan karya-karya luar biasa dan tidak terlupakan. Berbagai referensi dan imajinasi juga turut andil dalam penciptaan film di masa modern ini. Novel bisa menjadi salah satu referensi dalam membuat film, bahkan novel bisa diadaptasi menjadi sebuah film.

Meskipun banyak orang berpendapat bahwa film adaptasi novel tidak bisa menjelaskan seluruh isi novel, tapi tidak jarang film adaptasi menjadi suatu mahakarya dalam industri film. Alasan kenapa banyak orang menyukai film yang diadaptasi novel adalah suasana dan imajinasinya lebih jelas tergambar.

Maka dari itu, saya akan memberikan rekomendasi film adaptasi novel yang wajib kalian tonton. Salah satu di antaranya adalah film terbaik sepanjang masa.

1. The Shawshank Redemption

Jika kamu belum pernah menonton film ini, kamu keterlaluan. The Shawshank Redemption adalah film terbaik sepanjang masa dan menempati urutan pertama versi Imdb. Film ini diangkat dari novel karya penulis besar Stephen King yang berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption.

Menceritakan bagaimana seorang bankir bernama Andy Dufrense yang menghabiskan 20 tahun dipenjara atas tuduhan pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya. Film ini adalah mahakarya terbaik yang pernah saya tonton. Selain itu, film ini juga melawan paradigma bahwa film hasil adaptasi novel tidak akan pernah berhasil.

2. Dune

Film ini sudah dinantikan banyak orang di belahan dunia jauh sebelum rilis pada tahun 2021. Dune adalah film fiksi ilmiah karya sutradara ternama, Denis Villeneuve. Dune merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Frank Herbert.

Dibintangi oleh Timothee Chalamet, Dune bercerita tentang seorang pemuda cerdas dan berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya. Dia perlu melakukan perjlanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depannya. 

3. Fight Club

Dirilis pada tahun 1999, Fight Club adalah film yang diadaptasi dari judul novel yang sama karya Chuck Palahniuk. Fight Club juga masuk dalam jajaran 100 film terbaik versi Imdb.

Disutradarai oleh David Fincher, Fight Club berkisah tentang pria yang terjeebak dalam kehidupan sebagai masyarakat pekerja yang terlibat dalam klub pertarungan ilegal. Film yang diaktori oleh Edward Norton dan Brad Pitt ini harus kalian tonton setidaknya sekali seumur hidup.

4. Forrest Gump

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini dibuat berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini begitu sukses di Amerika  Utara pada tahun 1994 dan untung laris secara komersial.

Film ini meraih total 13 nominasi Academy Award dan memenangkan enam diantaranya. penasaran dengan ceritannya? Tonton saja film nya sekarang.

Film-film diatas itu hanya sebagian kecil dari film adaptasi novel yang berhasil. Jikalau ada waktu aku akan menambahkan lagi daftar filmnya agar kalian kaya akan rekomendasi film. Jadi, kalian mau nonton  yang mana dulu nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak