alexametrics

5 Drama Kolosal China dengan Rating Tertinggi Versi Douban 2021

Lintang Larissya
5 Drama Kolosal China dengan Rating Tertinggi Versi Douban 2021
Drama Kolosal China (Youku).

Drama kolosal China terkenal dengan alur yang panjang dan rumit, serta episode yang banyak. Namun, tak sedikit penggemar yang lebih memilih menonton drama kolosal daripada modern biasa. Selain dapat melihat keindahan dan keunikan kostum yang digunakan, drama kolosal China juga akan menghadirkan budaya-budaya tradisional.

Menyadur Minnews, sepanjang tahun 2021, 5 drama kolosal China di bawah ini memiliki rating tertinggi di Douban, yakni forum popular yang khusus digunakan untuk megulas film, drama, buku, dan musik. Douban merupakan salah satu situs web paling berpengaruh di Tiongkok. Penasaran apa saja?

1. World of Honor

dok. mydramalist
dok. mydramalist

Drama China kolosal yang memiliki rating tertinggi sepanjang tahun 2021 peringkat pertama adalah 'World of Honor' mencapai 8,6. 

Cerita drama ini diangkat berdasakan novel Priest populer bertajuk 'The End of World' atau 'Faraway Wanderers'. Saking popularnya, kedua pemeran utama laki-laki yaitu Gong Jun dan Zhang Zhehan menjadi topik paling hangat pencarian di Weibo selama berminggu-minggu. 

'World of Honor' mengisahkan Zhou Zi Shu (Zhang Zhehan) dan Wan Ke Xing (Gong Jun) yang memiliki latar belakang berbeda, tapi akhirnya menjadi teman dekat. Mereka berpetualang untuk menemukan harta karun legendaris yang penuh dengan misteri dan pembalasan dendam.

2. The Imperial Coroner

dok. wetv
dok. wetv

Menyusul 'World of Honor', drama China yang tidak terduga memperoleh ranking ke dua dengan rating 8,2 dimiliki oleh sebuah web-drama kecil dengan aktor dan aktris yang namanya belum begitu besar. Menampilkan Su Xiaotong yang pernah berperan dalam drama 'Great Song Boys' dan Wang Zi Qi yang mulai dikenal melalui drama 'Once We Get Married'.

Menceritakan kisah seorang gadis muda bernama Chu Chu yang bertemu dengan pangeran lemah dan sering sakit-sakitan, Xiao Jin Yu. Chu Chu dan Xiao Jin Yu bekerja sama mengungkap kasus misteri yang selama 18 tahun terpendam. Memiliki alur unik dan fresh, membuat drama ini terus mendapatkan pujian di Douban.

3. Be My Cat

dok. mydramalist
dok. mydramalist

Drama berikut ini memiliki plot unik dengan mengambil genre fantasi berhasil memperoleh rating 6,9 di Douban. Berkisah tentang Su Xiaohe, gadis manis yang memiliki pet shop.

Ia diberi sebuah kalung dengan "Blue Soul Orb" oleh kakaknya. Merasakan kejanggalan, ia berniat untuk mencari kakaknya dan secara tidak sengaja bertemu dengan pangeran tampan. Rupanya pangeran tampan tersebut merupakan jelmaan seekor kucing dari DW Galaxy. Su Xiaohe dan Sang Pangeran Kucing terikat kontrak 'majikan dan pelayan' yang membuat sang pangeran berusaha melepaskan diri agar dapat kembali ke planetnya.

4. Douluo Continent

dok. wetv
dok. wetv

Dibintangi oleh aktor nomor 1 di China saat ini yaitu Xiao Zhan yang beradu akting dengan aktris cantik Wu Xuan Yi. Drama ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama. 

Memiliki plot yang cerah dan detail apik membuat drama China ini berhasil memeroleh rating 6.6 di Douban. Meskipun tidak terlalu tinggi, drama China ini memiliki cerita yang menarik.

Kehilangan ibunya di umur yang masih muda, Tangsan (diperankan Xiao Zhan) tumbuh dengan bergantung pada ayahnya, begitupula sebaliknya. Ia memiliki bakat yang luar biasa hingga dikirim ke Rouding Academy untuk dilatih.

5. My Heroic Husband

dok. iQiyi
dok. iQiyi

Berkisah tentang Ning Yi, seorang menantu dari pedagang kain, memulai perjalanan di Dinasti Wu dan membantu istrinya Su Tan Er. Mereka berhasil menjalankan bisnis keluarga dan akhirnya menjadi orang terkaya di Jiangning. 

Drama yang dibintangi oleh Guo Qi Lin dan Song Yi ini berhasil mendapatkan rating 6,4 di Douban. 

Drama dengan genre kolosal memiliki cerita yang beragam, unik, dan tentunya menarik. Cerita yang diusungpun beda dari yang lain dengan alur yang tidak bisa ditebak. Meskipun beberapa drama China tidak begitu booming di luar negeri, tetapi di dalam negeri mampu meraih popularitas besar. Tertarik menonton drama kolosal China ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak