alexametrics

Dari Thailand hingga China, Ini 5 Drama dan Film Terbaik Nichkhun 2PM

Lintang Larissya
Dari Thailand hingga China, Ini 5 Drama dan Film Terbaik Nichkhun 2PM
Potret Nickhun 2PM (instagram) / khunsta0624

Buck Horvejkul atau lebih dikenal dengan nama Nickhun adalah penyanyi dan aktor berdarah Thailand-Amerika yang lahir di California. Membangun karir di Korea Selatan lewat boy group 2PM dengan enam anggota, rupanya Nichkhun juga menjajal dunia seni peran.

Tak hanya membintangi drama dari Korea Selatan, karier Nichkhun di layar kaca hingga layar lebar sampai mendunia. Musisi kelahiran 1988 ini membintangi serial drama dan film dari Thailand hingga China. 

Berikut ini adalah 5 drama dan film terbaik yang dibintangi oleh Nichkhun di berbagai negara.

1. My Bubble Tea (2020)

dok. Viu Original
My Bubble Teta (Viu Original)

'My Bubble Tea' adalah drama Thailand yang memiliki episode cukup singkat yaitu 13 episode dengan durasi 45 menit setiap episode-nya. 

Drama ini berkisah tentang seorang wanita yang jatuh cinta kepada bosnya. Untuk mendapatkan cinta dari sang bos, ia membuat ramuan bubble tea yang mengandung mantra cinta, siapapun yang meminumnya akan jatuh cinta kepadanya.

Naasnya, bubble tea tersebut justru diminum oleh seorang pria yang sangat dibenci oleh wanita itu sehingga membuat laki-laki itu jatuh cinta kepadanya. Situasi ini mengakibatkan cinta segitiga kacau tetapi lucu.

Hal unik dari drama ini adalah memadukan dua budaya Asia, yakni mengambil humor Thailand dan romansa dari Korea Selatan. Nichkhun berperan sebagai bos, ia beradu akting dengan Proy Manasaporn dan Mean Phiravich.

2. Shall We Fall in Love (2018)

dok. WeTV
Shall We Fall in Love ( WeTV)

Selanjutnya adalah serial China bertajuk 'Shall We Fall in Love,' yang menampilkan Nichkhun, Daisy Li, dan Fei eks Miss A. 

Nickhun berperan sebagai Jiang Yi Nan yaitu seorang pemuda pengangguran, tapi ia sangat optimis dan ceria di antara pengangguran lainnya. Suatu ketika ia menyelamatkan Chen Xin Yue (Daisy Li) yang terjatuh ke dalam air. Hal ini membuat dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama dan mendorongnya untuk melamar di tempat kerja yang sama dengan Xin Yue. 

Drama yang dipenuhi dengan adegan lucu, mengikuti kehidupan seorang pemuda pengangguran sampai menjadi seorang karyawan yang berjuang memenangkan cinta serta persahabatan.

3. Magic Shool (2017)

dok. mydramalist
Magic Shool (mydramalist)

Kali ini Nichkhun membintangi drama asal Korea Selatan bersama dengan Park Jin Young GOT7, Yoon Park, Kang Yoon Je, Ryu Seung Soo dan Shin Eun Soo.

Ditampilkan pada TV kabel JTBC, drama yang bergenre fantasi ini mengisahkan Lee Na Ra (Park Jin Young) yang menjomblo seumur hidupnya, Jay (Yoon Park) seorang pesulap handal, Jun (Nichkhun) seorang dokter residen yang diadopsi oleh keluarga dari Amerika, dan Lee Seong seorang ilmuwan muda.

Keempat lelaki tersebut pergi ke sekolah sihir dengan alasan berbeda-beda. Mereka mengalami hal-hal tidak diharapkan dan menghadapi momen-momen ajaib yang tersembunyi dalam kehidupan sehari-hari mereka.

4. One and a Half Summer (2014)

dok. mydramalist
One and a Half Summer (mydramalist)

Mengangkat kisah keseharian anak kuliahan, Nichkhun berperan sebagai mahasiswa, lho!

Nichkhun memerankan Zhang Hao, blasteran China-Amerika yang memutuskan untuk bersekolah di China sembari mencari perempuan yang dicintainya. Drama ini akan menampilkan indahnya kisah kasih di masa perkuliahan dengan cara yang asyik dan romantis. 

Aktor dan aktris yang ikut berperan dalam drama ini adalah Jian Jin Fu, Xu Lu, dan Wei Da Xun.

5. Brother of the Year (2018)

dok. mydramalist
Brother of the Year (mydramalist)

Film yang sempat melejit ini berhasil meraih perhatian. Pasalnya, film ini dibintangi oleh deretan bintang besar asal Thailand yaitu Sunny Suwanmethanont dan Yaya Urassaya.

Dalam film ini, Nichkhun berperan sebagai Mochikawa Takahashi, seorang blasteran Jepang kekasih Jane (diperankan oleh Yaya Urassaya).

Suatu hari, Moji dan Jane memutuskan untuk menikah dan pindah ke Jepang. Hal ini membuat kakak dari Jane yaitu Chut (diperankan Sunny Suwanmethanont) merasa ditinggalkan, ia rela melakukan segala cara konyol untuk mencegah adiknya pergi.

Rilis perdana pada 1 Agustus 2018 silam, film ini disutradarai oleh Witthaya Thongyooyong dan berhasil meraih hati penonton dengan cerita kocak sekaligus menyentuh. 

Mantan kekasih Tiffany Girls' Generation ini juga beberapa kali membintangi drama dan film baik dari Korea Selatan, Thailand, dan China sebagai pemeran pendukung. Penampilan terakhirnya pada drama korea populer 'Vincenzo,' Nichkhun berperan sebagai aktor dalam drama pada episode 12 bersama dengan sesama anggota 2PM, Chansung. 

Rindu lihat Nichkhun berakting lagi? Jangan khawatir, Nichkhun akan kembali ke layar lebar melalui film Thailand bertajuk 'Cracked.' Ia akan beradu akting dengan Pat Chayanit, tetapi hingga saat ini belum ada jadwal resmi kapan film tersebut ditayangkan. Kita tunggu saja, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak